Sunday, January 29, 2017

Stop! Jangan Lakukan Kebiasaan di Pagi Hari ini jika tidak ingin Gemuk!

Terkadang, kita tak sadar dengan apa yang kita lakukan dimana hal tersebut justru mempengaruhi tubuh kita, misalnya kegemukan. Padahal, sudah mengatur asupan makanan dan berolahraga seminggu sekali, tapi badan tetap kegemukan.

Dalam hal ini, cobalah cek lagi dengan kebiasaanmu. Terutama kebiasaan setelah bangun pagi. Rutinitas di pagi harimu terkadang menyebabkan badanmu kegemukan, tak percaya?

Inilah kebiasaan di pagi hari yang dapat membuat kegemukan:
  1. Tidak Membereskan Tempat Tidur

    Membereskan tempat tidur adalah cara agar kamu tidak malas / Gambar via uratex.com.ph
    Jangan menyepelekan membereskan tempat tidur. Dengan mengawali harimu membereskan tempat tidur, dapat menghindarkanmu dari bermalas-malasan di tempat tidur. Dan setelah itu, kamu akan terpacu untuk melakukan kegiatan pagi hari lainnya, seperti mandi dan menyiapkan sarapan.
  2. Jangan Melewatkan Sarapan dengan Menu Sehat

    Sarapan dengan menu yang sehat / Gambar via lonny.com
    Orang yang sarapan akan menghindarkan dirinya dari obesitas. Sarapanlah setidaknya 600 kalori setiap pagi, agar dapat tahan kenyang hingga siang hari. Menu sarapan harus mengandung protein tanpa lemak, karbohidrat, serta sedikit makanan manis.
  3. Makan Cepat dalam Porsi Banyak

    Makan dengan cepat / Gambar via carmudi.com.bd
    Karena terburu-buru, kamu biasanya akan makan dengan cepat. Hal ini sangat tidak baik, karena makan dengan cepat dapat mempersulit pencernaan. Selain itu, makan dengan cepat akan membuatmu cepat lapar sehingga kamu menambah porsi makanmu.
  4. Tidak Banyak Minum Air Putih saat Bangun Tidur

    Minum air putih setelah bangun tidur adalah kebiasaan baik / Gambar via everydayhealth.com
    Air putih sangat bermanfaat bagi tubuh untuk menyerap lemak dan melancarkan pencernaan. Oleh karena itu, minumlah air putih secara cukup setiap hari. Setelah bangun tidur, minumlah segelas air putih lalu lanjutkan beraktivitas.
  5. Jarang Menimbang Berat Badan di Pagi Hari

    Menimbang berat badan di pagi hari / Gambar via edition.cnn.com
    Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menimbang berat badan. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui seberapa naik atau turun berat badanmu. Jadi, kamu bisa memperkirakan makanan yang akan dikonsumsi di hari itu.
Nah, ternyata beberapa hal sepele justru mempengaruhi berat badan dan menyebabkan kegemukan, bukan? Jadi, mulai sekarang tinggalkan kebiasaan buruk itu ya!
Stop! Jangan Lakukan Kebiasaan di Pagi Hari ini jika tidak ingin Gemuk! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top