Saturday, January 14, 2017

Stop! Jangan Lakukan Kesalahan ini di Pagi Hari!

Pagi hari adalah awal dan yang menentukan bagaimana harimu. Jika kamu bangun pagi dengan segar dan suasana hati yang senang, hingga siang bahkan malam pun suasana hatimu akan senang dan kamu akan menjalani hari dengan menyenangkan.

Namun, jika kamu terbangun dengan suasana yang kacau, bahkan malas melakukan aktivitas, berarti ada yang salah dengan permulaan harimu. Untuk itu, jangan lakukan kesalahan berikut ini di pagi hari.

Jangan lakukan kesalahan ini di pagi hari:
  1. Tidak Melakukan Peregangan

    Peregangan / Gambar via huffingtonpost.com
    Ketika tidur, tubuh akan terasa agak kaku. Oleh karena itu, atasilah dengan peregangan ringan dan lembut setelah bangun. Cobalah lakukan peragangan pada paha belakang, betis, dan area tubuh lain sebanyak 3-4 kali peregangan dan ambil nafas dalam-dalam ketika melakukannya.
  2. Memeriksa Handphone

    Kebiasaan orang-orang zaman sekarang adalah bangun tidur langsung cek handphone. Sebaiknya, letakkan handphone jauh-jauh dari tempat tidur, ketika bangun jangan langsung mencari handphone.
    Memeriksa handphone / Gambar via cosmopolitan.co.uk
    Kumpulkanlah energi dulu, lakukan peregangan dan bersih-bersih wajah serta gosok gigi. Baru setelah terkumpul atau ketika akan pergi ke tempat aktivitas, kamu bisa membuka handphone mu.
  3. Malas Menggerakkan Tubuh

    Malas menggerakkan tubuh / Gambar via health.com
    Sama halnya dengan peregangan, ketika kita membuka mata di pagi hari, regangkan tubuh sedikit di tempat tidur. Setelah itu, mulailah beranjak dari tempat tidur, jangan tidur lagi. Lakukan aktivitas kecil sebelum kamu memulai hari.
  4. Tidak Merencanakan Hari

    Rencanakan harimu / Gambar via workforcewatercooler.com
    Masalah memilih baju yang akan dikenakan ke kantor menjadi salah satu hal yang menyita cukup banyak waktu. Oleh karena itu, siapkan baju di hari sebelumnya atau di malam harinya. Jadwalkan apa yang akan kamu lakukan besok, susun barang yang akan kamu bawa, serta tak lupa tetapkan sarapan yang ingin kamu santap pagi harinya.
  5. Melewatkan Sarapan

    Sibuk dan buru-buru bukan alasan untuk melewatkan sarapan. Usahakan sarapan sebelum memulai aktivitas. Hal ini dikarenakan kadar gula yang rendah di pagi hari karena ada kesenjangan panjang antara makan malam dan waktu sarapan.
    Sarapan / Gambar via womansday.com
    Makanlah sesuatu sekitar setengah jam setelah bangun agar tubuh tidak lesu. Jika kamu tidak ingin sarapan berat, kamu bisa makan sedikit roti gandum, sandwich, atau buah.
Jadi, jangan lakukan kesalahan lagi di pagi hari ya, supaya kamu dapat menjalani hari dengan baik.
Stop! Jangan Lakukan Kesalahan ini di Pagi Hari! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top