Wednesday, January 18, 2017

Stop! Jangan Pernah Tinggalkan Pakaian di Kamar Mandi!

Apakah kamu termasuk orang yang sering meninggalkan pakaian, menggantung, atau menaruh keranjang cucian di kamar mandi? Mulai sekarang, tinggalkanlah kebiasaan itu!

Hal ini berhubungan dengan ajaran Islam dan juga masalah kesehatan. Ingatkah kamu tentang kamar mandi merupakan tempatnya jin? Ini akan bersangkut paut mengapa kamu tidak boleh meninggalkan pakaian di kamar mandi.
Menggantung baju / Gambar via travelreadymd.com
Inilah mengapa kamu tidak boleh meninggalkan pakaian di kamar mandi:
  1. Baju yang Digantung Lama akan Menjadi Sarang Bakteri

    Kamar mandi juga sarang dari kuman dan bakteri. Jika kamu meninggalkan pakaian atau handuk di kamar mandi, kamu akan mendapati pakaianmu yang penuh dengan bakteri. Hal ini akan mengancam kesehatanmu.
  2. Kamar Mandi adalah Sarang Setan

    Kamar mandi itu kotor, dan tempat yang kotor disukai oleh setan. Dalam hadits pun disebutkan bahwa kamar mandi adalah sarangnya setan.

    Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Sesungguhnya tempat-tempat buang hajat ini dihadiri (oleh para setan), maka jika salah seorang dari kalian hendak masuk kamar mandi, ucapkanlah 'Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan'." (Hadits riwayat Ahmad (4/373), Ibnu Majah (296), Ibnu Hibban (1406), dan Al Hakim (1/187).
  3. Menumpuk Baju Kotor adalah Tipu Daya Setan

    Allah Ta'ala tidak menyukai hal-hal yang kotor, sebaliknya jin dan setan menyukai hal yang kotor. Meninggalkan baju kotor di dalam kamar mandi adalah salah satu tipu daya jin, dan mereka senang kita tidak memperhatikan barang-barang kita. Selain itu, hal ini berpengaruh pada kesehatan kita seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya.
Itulah mengapa kita tidak boleh meninggalkan pakaian di kamar mandi. Karena selain buruk dari sisi agama Islam, hal itu juga buruk ditinjau dari kesehatan.
Stop! Jangan Pernah Tinggalkan Pakaian di Kamar Mandi! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top