Monday, January 16, 2017

Unik! Ternyata Warteg ada di Seluruh Dunia loh!

Warteg atau warung Tegal adalah kedai makanan kecil yang biasanya berukuran 3x3 meter, berbentuk benteng dimana di depan terdapat etalase atau meja besar tempat makanan dijajakan. Menu di warteg juga sangat beraneka ragam, mulai dari nasi, sayur, lauk pauk, sambal, kerupuk, dan masih banyak lagi.

Meski sederhana, warteg sangat diminati karena berbagai alasan, seperti menu yang enak atau harga yang murah. Dan ternyata, warteg pun sudah ada di negara lain, seperti di Malaysia, Korea Selatan, bahkan Eropa. 
Warteg di Belanda / Gambar via yelp.nl

Unik! Teryata warteg ada di seluruh dunia loh!

Sama halnya dengan warung nasi Padang, warteg juga sudah menjamah di negara lain. Salah satu warteg yang juga terkenal adalah warteg yang ada di Belanda bernama "Indonesische Specialiteiten" milik Fatma Martak dan Budi Santoso. Keduanya sudah membuka bisnis warteg sejak lama.

Hingga sekarang, Fatma dan Budi sudah memiliki pelanggan asli orang Belanda yang menyukai masakan Indonesia dan tentu saja orang Indonesia itu sendiri.

Warteg ini buka dari pukul 11 siang hingga 8 malam. Alasannya mereka membuka warteg di Belanda adalah karena pertimbangan waktu dan kesempatan. Mereka melihat adanya peluang yang menjanjikan dari bisnis warteg ini di Belanda. Salah satunya juga karena di Belanda banyak bermukim orang Indonesia.

Warteg yang ada di Belanda ini dibuat seperti di Indonesia, dimana menunya pun sama seperti di Indonesia. Bedanya, hanya masalah tempat karena warteg di sini lebih modern dan rapi. Dan warteg ini pun berjasa sebagai pengobat rindu para penduduk Indonesia di Belanda.

Wah unik sekali ya readers?
Unik! Ternyata Warteg ada di Seluruh Dunia loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top