Saturday, January 21, 2017

Wow! Hewan Peliharaan ini Harganya Lebih Mahal dari Supercar!

Banyak orang yang memiliki hobi memelihara hewan. Banyak sekali pilihan hewan yang dapat dijadikan peliharaan, tergantung pada tujuan masing-masing calon pemilik.

Bahkan, jika sudah sangat menyukai hewan peliharaan tersebut, para pemilik rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk perawatan hewan peliharaan. Salah satu negara yang mengeluarkan banyak uang untuk perawatan hewan adalah Inggris.

Hal ini terbukti dari data asuransi hewan Sainsburry, dimana rata-rata orang Inggris mengeluarkan biaya £17.000 atau sekitar Rp 282 juta dalam setahun untuk perawatan hewan. Memang harga yang sangat fantastis, dan hewan-hewan berikut ini pun memiliki harga yang fantastis, bahkan dikatakan lebih mahal dari supercar! Apa saja itu?

Hewan peliharaan ini harganya lebih mahal dari supercar:
  1. Kuda

    11 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2006, seekor kuda pacu di Amerika bernama Green Monkey dijual seharga £16 juta, atau sekitar Rp 260 miliar!
    Green Monkey / Gambar via cnbc.com
    Green Monkey dijual melalui lelang dan merupakan hasil perkawinan antara dua jenis kuda ras unggul dalam perlombaan, inilah yang membuatnya mahal. Sayangnya, meski berasal dari dua ras unggul, ia tidak pernah memenangkan perlombaan.
  2. Sapi Holstein

    Sapi Holstein / Gambar via eastsideholsteins.com
    Sapi holstein bernama Missy ini berhasil dibeli oleh seorang investor Kanada dengan harga USD 1,2 juta atau sekitar Rp 16 miliar di tahun 2013. Mahalnya Missy dikarenakan ia sudah berkai-kali memenangkan berbagia kontes, selain itu produksi susunya juga melimpah dan perkembang biakannya pun sangat baik.
  3. Singa Putih

    Singa putih / Gambar via travelblog.org
    Jika kamu ingin memelihara singa putih asli yang berasal dari Taman Nasional Kruger Afrika Selatan, bersiaplah merogoh kocek sebesar £105.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar. Singa ini berwarna putih bukan karena golongan albino, melainkan dari gen yang sudah direkayasa dan hanya dapat ditemukan di Penangkaran Timbavati.
  4. Tibetan Mastiff

    Anjing dengan jenis ukuran besar dan bulu yang lebat ini dapat diibaratkan sebagai simbol kejayaan dari timur. Hal ini dikarenakan harga dari Tibetan Mastiff yang pernah terjual yaitu sebesar £1.140.000 atau sekitar Rp 18 miliar.
    Tibetan Mastiff / Gambar via goshangrila.com
    Meski tampilannya lucu, anjing ini seringkali dijadikan anjing penjaga karena karakteristiknya. Bahkan seekor Tibetan Mastiff dapat mengalahkan seekora harimau.
  5. Labrador

    Edgar dan Nina Otto bersama labrador / Gambar via theodysseyonline.com
    Satu lagi jenis anjing yang mahal adalah Labrador. Labrador memang biasanya dihargai £650 hingga £850 saja, namun pasangan suami istri Edgar dan Nina Otto bahkan rela mengeluarkan £155.000 atau sekitar Rp 2,5 miliar untuk bersatu kembali dengan anjing kesayangannya itu.
Itulah hewan yang harganya sangat fantastis! Tertarik untuk membeli salah satunya?
Wow! Hewan Peliharaan ini Harganya Lebih Mahal dari Supercar! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top