Thursday, May 4, 2017

Dipandang Rendah Karena Berpakaian Lusuh, Ini yang Terjadi Pada Seorang Pria Tua

Don't judge the book just from the cover, pepatah ini masih sangat relevan dari masa ke masa. Memang orang bisa menilai seseorang dari penampilannya, tapi terkadang tersembunyi kenyataan yang tak bisa dinilai hanya dari penampilan. Nah, seperti itulah yang terjadi pada seorang lelaki tua asal Thailand.
 
Dengan tampilannya yang lusuh, seorang pria masuk ke dealer motor besar yang menjual Harley Davidson. Dengan tampilannya tersebut, pramuniaga Harley itu pun mengabaikannya. Mereka menilai pria tua tersebut tidak memiliki uang untuk membeli salah satu motor besar yang dijual di dealer tersebut.
Lung Decha / gambar via worldofbuzz.com
Namun tak disangka, pria tua itu berkata pada pramuniaga bahwa ia ingin membeli motor besar yang ada di dealer tersebut. Setelah mengutarakan keinginannya, bapak tua itupun mengeluarkan uang dari kantong celana lusuhnya sebanyak 600.000 Baht atau setara dengan 231 juta rupiah untuk membayar motor besar yang diinginkannya.

Kejadian ini pun langsung menjadi viral di media sosial Thailand. Ada seorang pengguna medsos yang mengaku bahwa pria tua itu adalah kerabatnya. Menurut pengguna medsos tersebut, pria tua itu sering dipanggil dengan sebutan Lung Decha.

Decha merupakan seorang mekanik yang memiliki kepribadian jujur dan pekerja keras. Setelah bekerja keras selama hidupnya, Lung Decha memutuskan untuk membeli motor besar impiannya tersebut.

Jadi, jangan melihat orang hanya dari tampilannya saja. Karena bisa jadi tersembunyi kenyataan yang tak kita ketahui dibaliknya. Mari menjadi lebih bijak dan selalu berprasangka baik :)
Dipandang Rendah Karena Berpakaian Lusuh, Ini yang Terjadi Pada Seorang Pria Tua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top