Monday, May 1, 2017

Omset Ratusan Juta Perbulan dari Mall Rongsokan

Mendengar kata mall, pasti kita terbayang dengan riuhnya tempat perbelanjaan dengan fasilitas modern dan barang-barang serba baru. Namun tidak dengan mall berikut ini. Namanya adalah mall rongsokan. Sebuah perpaduan yang bertentangan antara mall yang berisikan barang-barang baru, dan rongsokan yang berarti barang bekas, sudah usang dan tidak dipakai lagi. Lantas, seperti apa isinya?

Mal Rongsok berdirinya sejak tahun 2010. Nurcholis Agi, pria asal Kalimantan ini adalah pemilik Mall Rongsok yang terletak di Jalan Bungur Raya No 1, Kukusan, Depok, Jawa Barat, tepatnya berada di belakang kampus UI (Universitas Indonesia) Depok.
Mall rongsok / gambar via Youtube Arah Video

Nurcholis Agi / Pemilik Mall Rongsok / gambar via Youtube Arah Video
Nurcholis memang memiliki hobi nongkrong di rongsokan, kemudian belanja barang bekas di tempat rongsok, lalu diperbaiki kembali, dan kemudian dijualnya lagi. Hasilnya dia gunakan untuk beli makan di mall. Jadi setelah dapat uang dari rongsokan, Nurcholis pergi ke mall, hampir tiap hari dia melakukan itu. Akhirnya terbentuklah mall rongsokan ini. Nurcholis mendapat pasokan barang-barang bekas dari sekolah hingga kantor-kantor, karena dulu dia menggunakan cara lelang.

Rata-rata omset yang dihasilkan Nurcholis dari Mall Rongsokan ini antara Rp. 100 juta hingga Rp. 150 juta. Wow banget kan tuh! Nurcholis memberi nasehat yang sangat bijak bagi kita semua, bahwa kalau mau menjadi orang, maksudnya orang sukses, harus ahli di skill maupun teorinya. Itulah yang dikejar Nurcholis hingga bisa mendulang sukses seperti sekarang ini.
Omset Ratusan Juta Perbulan dari Mall Rongsokan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top