Thursday, May 4, 2017

Seniman Ini Lukis Al-Qur'an Sepanjang 700 Meter

Adalah Saad Mohammed, seorang seniman mesir putus sekolah. Dia mendidik dirinya sendiri setelah putus sekolah, dan menghabiskan 3 tahun untuk menciptakan Al-Qur'an terbesar di dunia. 
 
Ia melukis Al-Qur'an dalam gulungan kertas sepanjang 700 meter di Utara Kairo, tepatnya di Belqina. Dia menunjukkan manuskrip yang dihias dengan rumit di sebuah kotak kayu besar dengan rol di setiap ujungnya.
Al-Qur'an lukis 700 m / Foto : Reuters
Saad mengakui mendanai proyek tersebut selama 3 tahun terakhir, dan ia tak memiliki aset atau apapaun. Saad ingin menyerahkan Al-Qur'annya untuk dimasukkan ke dalam Guinness World Records. 
 
Pihak Pencatat rekor dunia tersebut mengatakan bahwa sementara ini ada rekor untuk Al-Qur'an cetak terbesar di dunia, namun sejauh ini tak ada pemegang rekor untuk versi tulisan tangan terbesar.

Saad mengatakan bahwa ia mengharapkan bantuan berupa biaya dari pemerintah atau pihak yang berkepentingan lainnya, untuk mengajukan permohonan kepada Guinness. Semoga keinginan Saad untuk bisa masuk ke Guinness World Records segera tercapai ya guys....
Seniman Ini Lukis Al-Qur'an Sepanjang 700 Meter Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top