Wednesday, June 7, 2017

Awas! Fidget Spinner dapat Membuatmu Celaka!

Sekarang ini, mainan tidak hanya identik dengan anak - anak saja, namun juga orang dewasa. Bahkan, mainan sederhana pun dimainkan pula oleh orang dewasa seperti fidget spinner ini.

Fidget spinner adalah mainan yang masih tergolong baru. Mainan ini sebenarnya sangat sederhana dan diklaim mampu meredakan stres serta dapat meningkatkan fokus. Meskipun sederhana, fidget spinner mulai menunjukkan sisi bahayanya, apalagi jika digunakan anak - anak untuk melakukan berbagai macam trik.
Fidget Spinner / Gambar via yoyostore.cz

Awas! Fidget Spinner dapat membuatmu celaka!

Hingga kini, sudah ada dua peristiwa berbahaya akibat fidget spinner. Yang pertama dialami oleh Alexa, seorang bocah berusia 9 tahun dari Syracuse, Amerika Serikat. Karena fidget spinner, Alexa harus kehilangan sebagian giginya.

Saat itu, ibu Alexa sedang mengendarai mobil dengan Alexa berada di dalamnya. Kemudian mainan tersebut berputar dan mengenai gigi Alexa. Akibatnya, Alexa kehilangan sebagian giginya.

Apa yang dialami Alexa masih tergolong ringan, peristiwa selanjutnya dialami oleh Britton, gadis berusia 10 tahun. Saat itu, Kelly Rose Joniec, ibu Britton tengah mengemudi. Tiba-tiba, ia melihat Britton tersedak. Dari cermin Kelly melihat wajah Britton telah memerah dan air liur keluar dari mulut gadis kecil itu.

Karena panik, Kelly langsung menepi dan ia pun menduga bahwa putrinya tersedak. Pertolongan pertama yang dilakukan oleh Kelly adalah dengan melakukan maneuver heimlich pada putrinya itu. Namun sayangnya, apa yang dilakukan Kelly tidak membuahkan hasil. Apa yang membuat putrinya tersedak tidak juga keluar.

Kemudian, Kelly membawa Britton ke IGD terdekat. Sayangnya, dokter yang berjaga tidak dapat menemukan objek yang membuat Britton tersedak. Kemudian, Britton dibawa ke Texas Children's Hospital dan melalui sinar X ditemukan bahwa ada logam di kerongkongan gadis malang itu.

Setelah kejadian ini, US Consumer Product Safety Commission menyampaikan peringatan pada orang tua untuk menjauhkan barang - barang kecil dari anak - anak.

Fidget spinner pun dapat berbahaya bagi anak - anak jika tidak mahir menggunakannya.
Awas! Fidget Spinner dapat Membuatmu Celaka! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top