Thursday, June 29, 2017

Hebat! Musik Dangdut Hingga Jazz Mahir Dimainkan Pengamen Asal Bekasi ini!

Biasanya, pengamen akan membawakan lagu dangdut, pop, atau lagu daerah yang sedang hits saat itu. Hal tersebut dikarenakan untuk menarik perhatian orang yang dilewatinya.

Dengan alat musik seadanya, mereka akan membawakan lagu dengan seadanya pula. Namun, berbeda dengan pengamen asal Bekasi yang bernama Syamsudin ini. Ia justru membawakan lagu dangdut hingga jazz. Seperti apa ya?
Syamsudin / Gambar via YouTube bellianti

Syamsudin membawakan lagu jazz ketika mengamen

Syamsudin adalah pengamen asal Bekasi berusia 60 tahun. Dengan membawa gitar, ia sangat fasih mengamen dari lagu dangdut hingga jazz yang terkenal rumit itu.

Syamsudin sudah menggeluti dunia mengamen sejak usianya 7 tahun. Selain gitar, ia juga mahir memainkan bass, drum, dan beberapa alat musik tiup. 

Saat Presiden Soeharto masih memimpin Indonesia, Syamsudin kerap mengisi acara di rumah-rumah, hotel, hingga acara di luar daerah. Namun, setelah lengsernya Presiden Soeharto, panggilan panggungnya pun sepi.

Penghasilan mengamen Syamsudin per hari sekitar Rp 75.000 hingga Rp 80.000. Kini, di usianya yang sudah menginjak 60 tahun, Syamsudin masih giat mengamen. Ia pun masih memiliki cita-cita untuk membuat group band dan menjadi guru musik.

Tonton aksi Syamsudin di video di bawah ini yuk!

Hebat! Musik Dangdut Hingga Jazz Mahir Dimainkan Pengamen Asal Bekasi ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top