Friday, June 9, 2017

Inilah 4 Buku yang Buat Otakmu Secerdas Bill Gates!

Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, siapa yang tak tahu dia? Banyak orang menjadikan Bill Gates sebagai sosok motivator agar hidupnya bisa sukses mengikuti Bill Gates.

Kesuksesan Bill Gates juga bukan karena kebetulan. Bill Gates termasuk orang yang cerdas, ia mendapatkan banyak pengetahuannya dari membaca buku.

Inilah 4 buku rekomendasi Bill Gates yang buat otakmu cerdas sepertinya
  1. The Heart, oleh Maylis de Kerangal

    Buku karangan Kerangal ini mengajak pembaca untuk terhubung dengan cerita melalui penggunaan kata yang indah. Ceritanya adalah seputar fiksi, namun begitu puitis sehingga mengundang pembaca merasakan cerita secara langsung.
    The Heart / Gambar via thebookbindersdaughter.com
    Mengisahkan tentang seorang pemuda yang tewas karena kecelakaan dan orang tuanya memutuskan untuk mendonorkan jantung anaknya itu.
  2. Born a Crime, oleh Trevor Noah

    Kebanyakan cerita karangan Noah mengenai kehidupan di Afrika Selatan berakhir tragis, namun cerita dalam buku ini terkadang membuat pembaca tertawa juga. Kisah mengenai seorang anak yang terlahir dari ibu kulit hitam Afrika Selatan dan ayah kulit putih asal Swiss di negara apartheid Afrika Selatan.
    Born a Crime / Gambar via goodreads.com
    Gates senang membaca buku ini karena menurutnya gaya penulisnya yang melakukan pendekatan dengan orang luar dapat mengupas kisah di dalamnya dengan baik.
  3. A Full Life, oleh Jimmy Carter

    Buku karangan mantan presiden Amerika ini membantu pembaca untuk memahami kehidupan di pedesaan Georgia dalam sebuah rumah tanpa instalasi air dan listrik. Buku A Full Life ini tak asing dibaca di masa dimana kepercayaan masyarakat terhadap tokoh politik dan institusi sedang rendah.
    A Full Life / Gambar via simonandschuster.com
    Gates menyukai bagian perjalanan mustahil Carter hingga ia bisa menjadi presiden. Di dalam buku ini pula dimasukkan anekdot-anekdot tentang kisah hidup Carter yang sangat menarik.
  4. Hillbilly Elegy, oleh J.D. Vance

    Buku yang ditulis oleh Vance ini mengangkat kisah hidupnya yang miskin di Appalachia. Kisah yang ia tuliskan sangatlah menyentuh, Vance dibesarkan oleh kakek nenek yang penuh cinta namun tidak stabil. Ayahnya pergi dan ibunya tidak mau membesarkan Vance kecil.
    Hillbilly Elegy / Gambar via artsatl.com
    Melewati segala rintangan hingga ia bisa bersekolah di Yale Law School. Keindahan cerita dalam buku ini terletak pada cerita kehidupan Vance dan keberaniannya dalam mengungkapkan kisahnya.
Tertarik membaca buku yang mana, guys?
Inilah 4 Buku yang Buat Otakmu Secerdas Bill Gates! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top