Friday, June 30, 2017

Inilah Cara Konyol Agar Terlihat Lebih Menarik Di Depan Umum

Semua orang ingin terlihat menarik, menjadi pusat perhatian, apalagi di depan gebetan, hehe. Namun, ternyata kita tak perlu dandan berlebihan, mengenakan pakaian yang bagus atau mengendarai mobil mahal untuk bisa terlihat menarik. Ada cara yang lebuh mudah dan murah untuk melakukan hal itu. 

Cara berikut ini mungkin ini terdengar konyol. Namun, berdasarkan penelitian terbaru. kamu hanya perlu berada di sekitar orang-orang yang kurang menarik untuk terlihat lebih menarik. Terdengar konyol bukan?
Tampil menarik / gambar via rd.com
Berdasarkan sebuah penelitian yang dipublikasikan di journal Psychological Science, seseorang terlihat menarik atau tidak ternyata tergantung  pada konteks dan situasi. Dalam penelitian tersebut, para peneliti meminta partisipan untuk menilai seberapa menarik foto-foto wajah yang ditampilkan. Kemudian mereka melihat skor pada tiap foto.

Kemudian foto-foto yang sama dijajarkan lagi, namun kali ini dijajarkan bersama foto-foto wajah orang lain yang berbeda dan kembali dinilai. Hasilnya cukup mengejutkan, penilaian pertama dan kedua berubah. Foto yang sama mendapatkan nilai lebih tinggi saat disejajarkan dengan foto wajah orang lain yang kurang menarik, dibanding jika ia dipasang bersama foto lain yang menarik.
 
Mungkin kita menilai tingkat menarik seseorang akan stabil, selalu terlihat menarik setiap waktu. Namun percobaan di atas menunjukkan bahwa lingkungan sekitar memiliki pengaruh seberapa menarik seseorang dibandingkan dengan yang lain.

Jadi kesimpulannya, anggapan soal definisi menarik bisa berubah tergantung dengan siapa kamu berada dan seberapa menarik orang lain itu dibandingkan kamu. Seseorang akan dianggap lebih menarik bila ia berada di antara orang lain yang kurang menarik dan sebaliknya. Mungkin ini terlihat tidak fair, namun cukup masuk akal. Bagaimana menurutmu?
Inilah Cara Konyol Agar Terlihat Lebih Menarik Di Depan Umum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top