Friday, June 23, 2017

Inilah Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Sambil Liburan, Mau?

Orang dewasa memerlukan pekerjaan agar ia dapat hidup dengan layak. Tapi seringnya, pekerjaan menyita banyak waktu pribadi. Senin sampai Jumat bekerja di kantor dari pagi sampai sore, hingga waktu yang tersisa hanya Sabtu dan Minggu, itupun jika tidak diganggu dengan lembur dan tugas lain.

Tapi, untuk kamu yang senang bepergian alias travelling, janga khawatir tidak punya waktu untuk bepergian karena pekerjaan. Ternyata ada juga loh pekerjaan yang dapat dilakukan sambil liburan, apa saja ya?

Inilah pekerjaan yang bisa dilakukan sambil liburan:
  1. Kerja di Travel Tour Agensi

    Tour guide / Gambar via consumeraffairs.com
    Yang namanya travel agensi, pasti menyediakan jasa berlibur. Kalau kamu kerja di sana dan menjadi guide, sudah pasti kamu akan sering mengantar rombongan untuk jalan-jalan. Lebih enak lagi, kamu bisa bekerja sambil liburan dan gratis.
  2. Konsultan

    Konsultan / Gambar via beatrix-travel.com
    Menjadi konsultan tidak berarti kamu bekerja dibalik meja, justru kamu bisa bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri. Hal ini dikarenakan konsultan bukan hanya kerja pada satu perusahaan saja, melainkan di beberapa perusahaan.
  3. Freelancer

    Freelancer / Gambar via mawista.com
    Jangan pandang menjadi freelancer pekerjaan sebelah mata. Bisa dikerjakan dimana saja dan gajinya pun tak sedikit. Jadi, jika kamu memiliki kemampuan khusus, kamu bisa mencoba menjadi freelancer.
  4. Sosial Media Influencers

    Sosial media influencers / Gambar via ecommerceworldwide.com
    Menjadi sosial media influencer membuka kesempatanmu untuk melakukan travelling. Karena, banyak perusahaan yang lebih memilih untuk memasang iklan kepada orang terkenal di media sosial.
Jangan berputus asa dan jangan malas bekerja ya, karena ada banyak pekerjaan yang membuatmu dapat tetap menikmati liburan.
Inilah Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Sambil Liburan, Mau? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top