Wednesday, June 28, 2017

NAVYA, Solusi Antar Jemput tanpa Sopir yang Bertenaga Listrik

Masalah transportasi masih menjadi problema saat ini, terutama para mahasiswa. Kita ketahui bahwa tak semua mahasiswa memiliki motor atau mobil untuk mobilitas, bahkan masih banyak yang belum memiliki kendaraan pribadi, oleh karena itu mereka mengandalkan transportasi umum.

Sayangnya, transportasi umum pun membutuhkan biaya yang tak sedikit. Bayangkan saja jika harus ke bolak-balik ke kampus karena banyak kegiatan dan jam kuliah, tentu bisa berpuluh-puluh ribu dihabiskan hanya untuk biaya transport. Padahal budget mahasiswa biasanya pas-pasan.
NAVYA / Gambar via mlive.com

Inilah solusi antar jemput tanpa sopir yang bertenaga listrik, NAVYA!

Melihat hal tersebut, mahasiswa teknik dari University of Michigan membuat sebuah mobil pintar yang diberi nama NAVYA. NAVYA merupakan mobil pintar tanpa awak dan berjalan dengan menggunakan tenaga listrik.

NAVYA menawarkan jasa antar jemput gratis bagi para dosen dan mahasiswa dari University of Michigan. Tentunya hal ini sangat membantu para dosen dan mahasiswa, serta membantu mengurangi polusi udara.

NAVYA dioperasikan dengan bahan bakar listrik dan sensor otomatis yang sudah ditanam di beberapa rute halte sekitar kompleks. Para peneliti mengungkapkan bahwa NAVYA adalah teknologi baru yang mutakhir dan efisien di masa depan.

Wah, pasti sangat membantu ya! Dan semoga tidak hanya di University of Michigan, tapi bisa dimanfaatkan di banyak kampus di dunia termasuk di Indonesia.
NAVYA, Solusi Antar Jemput tanpa Sopir yang Bertenaga Listrik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top