Saturday, June 24, 2017

Siapkan Hal Penting ini jika Kamu ingin Bekerja di Luar Negeri!

Mencari pekerjaan di Indonesia memang tidak mudah. Sebenarnya lapangan pekerjaan tersedia, tapi kebanyakan para pencari kerja terlalu banyak memilih pekerjaan sehingga mereka tak kunjung mendapatkan pekerjaan seperti apa yang mereka inginkan.

Sulitnya bekerja di dalam negeri mungkin membuatmu berpikir untuk mencari pekerjaan di luar negeri. Memang tidak ada salahnya, terlebih jika bekerja di luar negeri kamu akan memperoleh pengalaman yang lebih banyak, selain pengalaman kerja juga pengalaman hidup di budaya yang berbeda.

Modal yang dibutuhkan untuk bekerja diluar neger memang tidak sedikit, tapi kamu akan mendapatkan hasil yang setimpal dengan apa yang kamu keluarkan nantinya. Dan jika kamu akan kembali ke dalam negeri, kamu pasti lebih diperhitungkan karena kamu memiliki pengalaman di luar negeri.

Inilah hal penting yang harus kamu siapkan jika ingin bekerja di luar negeri:
  1. Harus Fasih Bahasa Asing

    Harus fasih bahasa asing / Gambar via learningbrazport.blogspot.co.id
    Yang jelas kamu harus fasih bahasa asing, minimal Bahasa Inggris harus fasih karena Bahasa Inggris merupakan bahasa universal. Jangan sampai miskomunikasi gara-gara kamu tidak lancar berbahasa asing ya.
  2. Melek Teknologi

    Kuasai teknologi / Gambar via ttagsystems.com
    Teknologi akan semakin berkembang, apalagi di luar negeri yang lebih maju dari Indonesia. Tak hanya komputer dan smartphone, di kehidupan sehari-hari kamu juga harus membiasakan diri dengan teknologi, misalnya peralatan elektronik di apartemen, naik transportasi umum, dan berbagai hal lainnya.
  3. Harus Mandiri

    Harus mandiri / Gambar via ihatecleaning.com.au
    Kehidupan di luar negeri tentu akan lebih keras, terlebih kamu tinggal sendiri di luar negeri. Jika selama di dalam negeri kamu masih sangat menggantungkan bantuan orang tua, saudara, dan teman, jika ingin bekerja di luar negeri kamu harus meninggalkan kebiasaan itu.
  4. Jadi Orang yang Supel dan Mudah Membaur

    Jadi orang yang mudah bergaul / Gambar via archives.relevantmagazine.com
    Komunikasi itu sangat penting, pandai-pandailah membaur dengan orang-orang baru di lingkunganmu. Jangan menjadikan dirimu anti sosial. Karena orang-orang sekitarmu lah yang akan membantumu bertahan hidup di tempatmu yang baru ini.
Itulah yang perlu kamu persiapkan sebelum bekerja ke luar negeri. Tak masalah jika kamu bukan lulusan dari universitas ternama atau nilaimu bahkan tidak cumlaude, yang terpenting kamu menguasai empat hal tersebut dan hidupmu di luar negeri akan terjamin.
Siapkan Hal Penting ini jika Kamu ingin Bekerja di Luar Negeri! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top