Wednesday, June 7, 2017

Unik! Di Swedia sedang Trend Rumah Gantung loh!

Semua orang di dunia membutuhkan rumah untuk tempat berlindung serta berkumpul bersama keluarga. Namun kini, fungsi rumah bertambah lagi sebagai sarana mengekspresikan diri bagi pemiliknya.

Dari dulu hingga sekarang model rumah terus mengalami perubahan. Mulai dari rumah model tradisional hingga kini yang sedang trend yaitu rumah model modern minimalis. Tapi, ternyata di Swedia memiliki trend rumah sendiri, yaitu rumah gantung! Seperti apa ya?
NestinBox / Gambar via archdaily.com

Unik! Di Swedia sedang trend rumah gantung!

Umumnya, rumah dibangun di atas tanah dengan pondasi yang kokoh dari bawah ke atas. Namun berbeda dengan rumah yang satu ini, dialah NestinBox, rumah menggantung yang dirancang oleh perusahaan Moderna Trähus (Modern Woodenhouses) bersama dengan arsitek ternama, Elisabetta Gabrielli dan Pontus OÌhman.

NestinBox didesain sebagai rumah minimalis dengan gaya modern yang melekat. Dengan konsep minimalis ini, NestinBox dibangun dengan tiga lantai yang masing - masing lantai memiliki ukuran kurang lebih 50 meter.

Seperti halnya rumah, NestinBox memiliki dua kamar tidur, satu dapur, satu kamar mandi, serta ruang tamu. Meski terdiri dari tiga lantai dan memiliki ruangan - ruangan seperti rumah pada umumnya, NestinBox hanya dibangun untuk satu hingga dua orang saja.

Menurut arsitek yang membangun NestinBox, mereka terinspirasi dari burung yang membangun rumah di pohon atau tebing. Oleh karena itu, muncullah ide untuk membangun NestinBox. Kini, harga NestinBox sedang naik - naiknya.

Kalau di Indonesia, kira - kira bisa membangun rumah semacam NestinBox dimana ya?
Unik! Di Swedia sedang Trend Rumah Gantung loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top