Friday, July 7, 2017

4 Tindakan Keliru yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Dalam Hidup

Dalam hidup ini tentu kita sering melakukan kekeliruan. Memang lumrah sih, tapi kalau terlalu sering, tentu tidak baik. Untuk hal-hal yang baik, tentu kita boleh belajar dari pengalaman orang lain. Begitu pula dengan hal-hal buruk. Kita boleh belajar juga dari pengalaman orang lain.

Yang pasti kita tidak perlu meniru hal-hal buruk tersebut. Kita cukup mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain dengan keburukannya. Dimana-mana keburukan tentu tidak baik, maka dari itu, keburukan orang lain tak perlu ditiru, ambil hikmah dan pelajarannya saja.
Menghapus kesalahan / gambar via ready4life.me

4 tindakan sehari-hari yang sering keliru dan harus dihindari :

  1. Tidak bertanya ketika diberi waktu bertanya

    Malu bertanya sesat di jalan. Ungakapan ini tentu tidak asing di telinga kita semua. Bagi sebagian orang, bertanya mungkin seperti sebuah aib, tidak boleh ditunjukkan, tidak boleh diungkapan. Jika selama ini kamu masih merasa begitu, sebaiknya dibuang jauh perasaan itu.

    Bertanya bukanlah suatu aib. Kalau memang kita tidak tahu, lebih baik memang bertanya. Apalagi jika kita sudah diberi waktu untuk bertanya. Manfaatkan dengan baik. Dalam situasi apapun. Jangan sampai bukan waktunya bertanya, kita malah mengajukan pertanyaan. Hindari juga mengajukan pertanyaan yang sudah pernah ditanyakan sebelumnya.
  2. Mengakui kelemahan di depan orang lain

    Terutama kepada orang yang baru kita kenal. Jangan suka langsung blak-blakan mengakui kelemahan kita. Kamu tidak tahu apakah orang itu benar-benar baik, atau malah ingin berbuat tak baik padamu. Hal ini bisa bahaya manakala orang tersebut memanfaatkan kelemahan yang kamu miliki.
  3. Berpura-pura menjadi orang lain

    Terkadang ketika melihat teman yang tampil keren, pintar, atau humoris, kita langsung ingin menjadi seperti mereka. Karena memang sifat-sifat itu banyak disukai orang. Orang-orang keren, pintar dan humoris dengan cepat memiliki banyak teman, dan mereka dielu-elukan sedemikian rupa.

    Kita yang biasa-biasa saja terkadang ingin meniru mereka, meniru sifat-sifat mereka. Mungkin terlihat keren dengan berpura-pura menjadi mereka. Tapi percayalah, hal itu tak akan membuatmu nyaman. Lebih baik menjadi diri sendiri. Keren, pintar dan humoris dengan caramu sendiri. Meski tidak mudah, namun sifat-sifat itu tentu bisa dilatih.
  4. Tidak membuat rencana cadangan dalam hidup

    Dalam hidup ini perlu adanya rencana-rencana agar hidup berjalan lebih teratur. Jika saat ini kamu belum terbiasa membuat rencana hidup, mulailah untuk membuatnya sekarang. Jika kamu sudah sering merencanakan suatu hal, backup lah rencana tersebut, agar ketika gagal, rencana satunya akan tetap ada dan berguna sebagai arah tujuan hidup.
Itulah beberapa hal sehari-hari yang sering keliru dilakukan oleh banyak orang. Karena sekarang kamu sudah mengetahuinya, lebih baik segera dipraktekkan agar hidup jadi lebih teratur.
4 Tindakan Keliru yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Dalam Hidup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top