Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Friday, July 21, 2017

5 Alasan Punya Teman Hobi Sarkasme itu Asyik

Sarkasme bisa berarti ejekan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, sarkasme merupakan penggunaan kata-kata pedas yang bertujuan untuk menyakiti hati orang lain. Bisa berupa cemoohan atau ejekan kasar.  Fyodor Dostoyevsky, seorang sastrawan Rusia menuturkan bahwa sarkasme merupakan pelarian orang-orang yang berjiwa murni dan sahaja, ketika rasa pribadi jiwa mereka dimasuki secara kasar dan paksa.
Sarkasme / gambar via blog.lumoid.com
Intinya, sarkasme adalah gaya bahasa yang digunakan dengan maksud untuk menyindir seseorang secara langsung tanpa menggunakan kiasan. Beberapa contoh kalimat sarkasme misalnya :
  1. Halus sekali tanganmu, sampai-sampai aku enggan memegangnya
  2. Mantap, kamu hanya terlambat 5 jam. Kenapa nggak nambah 1 jam sekalian?
Hmmmm, terdengar kasar ya? Namun ternyata cukup mengasyikkan loh mempunyai teman yang hobi sarkasme. Saking asyiknya, mereka masuk ke dalam kategori keren, karena sarkaseme biasanya digunakan dalam konteks humor.

5 Alasan punya teman hobi sarkasme itu asyik :

  1. Pintar dan cerdas

    Apa yang dia omongkan terdengar pintar dan cerdas. Mereka sepertinya selalu tahu banget apa yang sedang terjadi di luaran sana, kekinian lah. Dengan kekiniannya tersebut, dia bakal mengubahnya menjadi sesuatu yang kocak dan menarik. Tidak semua orang punya ide seperti itu loh.
  2. Pintar melawak

    Terkadang bukan tentang hal apa yang diomongkan, namun cara dia ngomong itu yang bikin beda dan kocak. Baru mau buka mulut aja, kamu udah siap-siap ketawa, dan orang seperti ini biasanya jarang mengecewakanmu.
  3. Kreatif

    Nggak mudah untuk melontarkan kalimat sarkasme yang cerdas. Kalau hanya kalimat kasar, tapi nggak cerdas sih mudah saja. Namun sarkasme cerdas yang bernuansa humor, tentu tidak sembarang orang. Para sarkastik (pelontar kalimat sarkasme) selain cerdas biasanya juga kreatif. Kalau enggak, mana bisa mereka bolak balik membuat kalimat sarkasme.
  4. Walau nyindir, tapi kamu nggak akan marah

    Pastinya kamu pernah kan dikerjai teman dengan dijadiin bahan lawakan? Anehnya, kamu gak pernah bisa marah sama teman kamu tersebut. Keren banget nggak sih!
  5. Bukan pendendam

    Para sarkastik sadar jika suatu hari mereka juga bakal menerima perlakuan yang sama dari temannya yang lain. Namun demikian, orang orang sarkastik bukanlah pendendam. Kedewasaan membuat mereka tak akan berbuat konyol hingga harus marah-marah karena diperlakukan demikian.
Itulah beberapa alasan kenapa para sarkastik itu keren. Berapa orang temanmu yang menjadi sarkastik? Atau jangan-jangan kamu sendiri yang termasuk sarkastik?
 
Atas