Thursday, July 27, 2017

Balita Ini Menyetir Mobil Sejauh 27 KM Tanpa Menabrak Apapun

Namanya balita, pasti usianya masih di bawah 5 tahun. Bayi dengan usia tersebut tentu masih banyak membutuhkan orang tua untuk mengatur kehidupannya. Dimulai dari mau makan, mau mandi, tidur, dan berbagai aktifitas lainnya.

Namun sepertinya tidak dengan balita yang satu ini, ia adalah Thomas Blackburn. Balita berusia 3 tahun ini mengejutkan banyak orang dengan apa yang telah ia lakukan. Penyebabnya adalah karena balita lelaki asal Florida ini berhasil mengendarai mobil bersama adik perempuannya, yang usianya kurang dari 2 tahun.
Balita menyetir mobil
Usut punya usut, ternyata mereka berdua ditinggalkan di mobil oleh ibunya dalam waktu yang lama, lebih dari satu jam, karena si ibu sedang melakukan perawatan kuku di sebuah salon. Merasa kepanasan dan kehausan, kedua balita itupun memutuskan untuk membeli es krim.

Bukannya minta dibelikan es krim pada sang ibu, kedua balita tersebut malah menyetir sendiri mobil menyusuri kota, kurang lebih sejauh 27 KM! Mobil yang dikendarai adalah Ford F-150, dobel kabin. Sang kakak dan adik balita ini bekerja sama dalam menjalankan mobil, dimana si adik yang memegang pedal, dan Thomas memegang stir.

Hal mengejutkan terjadi

Sangat mengejutkan karena kerja sama kedua kakak beradik balita ini berhasil melintasi padatnya lalu lintas perkotaan tanpa mengalami kecelakaan dan masalah dari salon hingg restoran. Aksi mereka pun akhirnya diketahui oleh petugas kepolisian.

Polisi awalnya kaget ketika di dalam mobil tersebut hanya ada 2 balita. Awalnya sang polisi mengira kalau ini adalah prank (iseng), karena akhir-akhir ini sering terjadi prank. Namun setelah diteliti, polisi tidak menemukan kamera dan tanda-tanda prank lainnya.

Ketika diberhentikan oleh polisi, Thomas yang berada dalam kemudi pun bertanya, apakah ia terlalu cepat dalam mengendarai mobil? Pak polisi pun menjawab bahwa bukan itu masalahnya. Thomas menjelaskan pada pak polisi bahwa ia ingin membeli es krim dan setelah mendapatkannya, berencana untuk pulang ke salon tempat sang ibu melakukan perawatan.

Karena kejadian ini, sang ibu pun ditangkap kepolisian dengan tuntutan 27 tindakan kriminal, diantaranya adalah pembiaran anak dan tindakan membahayakan anak. Selain itu, hak asuh dari kedua anak si ibu tersebut juga diputuskan untuk dilimpahkan ke sang ayah melalui sebuah persidangan.

Betul-betul sebuah pelajaran berharga, tak hanya bagi si ibu tersebut, tapi bagi kita semua. Jangan sampai kita mengabaikan anak apalagi menelantarkannya. Anak adalah titipan dari Allah Ta'ala yang harus kita jaga dan rawat baik-baik.
Balita Ini Menyetir Mobil Sejauh 27 KM Tanpa Menabrak Apapun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top