Wednesday, July 5, 2017

Dapat Duit Dengan Cara Unik, Greget dan Halal

Bekerja adalah kewajiban setiap manusia agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya. Banyak pekerjaan halal yang bisa dilakukan untuk menyambung hidup. Mulai dari berdagang, menjadi karyawan, PNS, Polisi, TNI dan berbagai pekerjaan halal lainnya. Meski banyak pilihan berbagai pekerjaan halal, masih ada juga yang memilih jalan tidak baik dalam bekerja. Mereka mencari rezeki dengan cara merugikan orang lain. Salah satunya adalah mencuri.

Kasus pencurian tentu sangat merugikan, apalagi bila sering terjadi pada suatu tempat. Entah karena pengamanannya yang kurang atau warga di sekitar yang lengah dalam menjaga keamanan lingkungannya. Beberapa tempat di Indonesia ini sering menjadi langganan pencuri. Karena saking seringnya, aparat keamanan dan warga sekitar membuat suatu penanganan yang terhadap keamanan lingkungan mereka.

Penanganan keamanan tersebut berupa sayembara dengan hadiah sejumlah uang tertentu bagi yang bisa menangkap maling atau pencuri. Tak tanggung-tanggung, pemenang sayembara tangkap maling ini akan mengantongi hadiah antara 300rb hingga 1 juta rupiah! Tertarik mengikuti sayembara tangkap maling? Berikut ini daerah-daerah yang mengadakan sayembara tersebut.

Sayembara tangkap maling :

  1. Warungboto, Yogyakarta

    Sayembara tangkap maling RT 32 RW 8 Warungboto, Yogyakarta - gambar via Markus/Okezone
    RT 32 RW 8 Warungboto, Yogyakarta akan memberimu imbalan antara 300rb-500rb jika berhasil menangkap maling di sana. Rp. 300rb jika berhasil menangkap maling di siang hari, dan 500 ribu jika berhasil menangkap maling di malam hari. Pengumuman sayembara tersebut dipasang setelah terjadi banyak pencurian di daerah RT 32 RW 8 Warungboto, mulai dari handphone dan laptop anak kos, hingga burung peliharaan warga.
  2. Mumbulsari, Jember

    Sayembara tangkap maling di Mumbulsari, Jember / gambar via JemberTimes
    Kapolsek mengajak warga untuk turut serta dalam menjaga lingkungannya. Tak tanggung-tanggung, di sana juga diadakan sayembara tangkap maling. Hadiahnya sama seperti di RT 32 RW 8 Warungboto, Jogja. Untuk siang hari 300rb, sedangkan penangkapan di malam hari 500ribu. Pada Desember 2016 lalu sudah ada yang pernah dapat hadiah loh! Beliau adalah Kades Tamansari, Seger Santoso yang berhasil menangkap pencuri gergaji di Mumbulsari.
  3. Warungboto, Jogja

    Sayembara tangkap maling di Warungboto, Yogyakarta / gambar via jengpatrol
    Masih di Warungboto, namun kali ini di RT 27 RW 7. Hadiah yang ditawarkan lebih menggiurkan, yaitu Rp. 1 juta dan furniture. Tidak disebutkan furniture apa yang akan diberikan sebagai hadiah, namun tetap lumayan kan? Apalagi hadianya tetap sama, tidak membedakan siang dan malam seperti daerah-daerah sebelumnya.
Demikianlah sayembara tangkap maling di berbagai daerah yang bisa kamu ikuti. Tertarik mengikuti atau malah tertarik bikin sayembara serupa di daerahmu?
Dapat Duit Dengan Cara Unik, Greget dan Halal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top