Saturday, July 22, 2017

Dompet Pintar, Selain Bisa Untuk Powerbank, Bisa Juga Untuk Memotret

Seperti kita ketahui, dompet merupakan tempat untuk menyimpan uang, kartu ATM, KTP, kartu kredit dan kartu lainnya. Dompet pun bermacam-macam bentuk. Biasanya antara dompet perempuan dan laki-laki memiliki bentuk yang berbeda.

Perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat fungsi dompet semakin berkembang. Jika biasanya hanya berfungsi sebagai tempat uang, ATM atau KTP, kini dompet juga dilengkapi dengan koneksi internet, serta sistem pelacakan canggih.
Dompet pintar / gambar via theverge.com
Teknologi ini dikembangkan oleh Volterman Inc, sebuah perusahaan yang berada di Newark, Amerika Serikat. Dompet buatan Volterman Inc ini memiliki kamera serta RAM 512 MB. 

Dengan bekal teknologi tersebut, dompet pintar ini sangat bermanfaat menolong di saat darurat. Misalnya ketika lowbat. Dengan adanya built in powerbank berkapasitas 2600 mAH, dompet pintar ini bisa dimanfaatkan sebagai charger hp.

Pengisian daya oleh dompet pintar tersebut dilakukan tanpa kabel, tidak perlu dicolokin, karena cukup diletakkan di atas dompet saja smartphonenya. Dompet ini juga berfungsi sebagai pengingat ketika smartphone anda tertinggal di suatu tempat.

Dompet ini dilengkapi dengan GPS. Jadi ketika dompet terjatuh di tempat yang jauh sekalipun, bisa terlacak dengan mudah melalui smartphone yang sudah terkoneksi dengan dompet tersebut.

Yang lebih menarik lagi, dengan adanya fitur kamera di dompet, akan memotret siapa saja yang membuka dompet tersebut. Fitur ini tentu sangat berguna jika ada yang mencuri dompet. Sehingga pelakunya akan segera dapat diketahui.
Dompet Pintar, Selain Bisa Untuk Powerbank, Bisa Juga Untuk Memotret Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top