Wednesday, July 12, 2017

Gokil, Bule Ini Makan Nogosari Dengan Sayur Lodeh

Indonesia memang kaya akan segalanya. Salah satunya adalah kekayaan kulinernya. Bermacam-macam kuliner khas ada di Indonesia. Setiap daerah memiliki kuliner khas tersendiri. Salah satunya adalah nogosari. Menurut wikipedia, nogosari berasal dari Jepara, Jawa Tengah. Nogosari semacam kue yang terbuat dari tepung beras, tepung sagu, gula dan santan yang dibungkus dengan daun pisang dan kemudian dikukus.

Dengan komposisi bahan seperti itu, sudah terbayang kalau rasanya manis. Namanya kue tentu enak dimakan sendirian, tidak dengan nasi apalagi sayuran. Namun tidak dengan bule pria ini. Dia nekat memakan kue nogosari dengan sayur lodeh :D

Nggak nekat juga sih sebenarnya. Tapi lebih tepatnya karena ketidaktahuan. Jadi si bule itu ternyata suka sekali makan lontong. Apalagi saat dirinya tahu kalau lontong itu enak dimakan dengan makanan berkuah seperti sayur lodeh, opor ayam, bakso dan lainnya.
Bule makan nogosari dengan sayur lodeh / gambar via fb Ajeng Ria
Namun bule ini sepertinya tidak bisa membedakan antara lontong dengan nogosari. Mentang-mentang suka lontong, nogosari yang notabene manis, dilahapnya juga dengan sayur lodeh yang bercitarasa pedas asin. Cerita lucu ini dibagikan oleh akun facebook bernama Ajeng Ria. Berikut ini cuplikannya :
Sumber : facebook Ajeng Ria
Kalau di Indonesiakan jadi begini : Mas bule ini doyan banget sama lontong. Jadi segalanya dimakan sama lontong. Kemarin pulang dari Batu Bengkung, kelaparan. Mas ini langsung nyelonong sendiri ke dapur. Beberapa menit kemudian, ibu saya berbisik, 'masnya nggak apa-apa ya. Makan sayur pedas kok dengan nogosari.' Pasti mikirnya itu lontong. Lalu saya samperin ke dapur. 'Fabian, itu bukan lontong, tapi jajanan manis, namnya nogosari.' 'Oh saya pikir ini lontong manis. Makanya kok aneh rasanya. Tapi gak apa-apa. Enak kok.'
Kebayang kan rasanya gimana? Aneh pasti. Tapi si bule bilang enak-enak aja tuh. Mau nyoba? :D+++
Gokil, Bule Ini Makan Nogosari Dengan Sayur Lodeh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top