Monday, July 17, 2017

Hama Sawah di Thailand Tak Akan Berani Lagi Mengganggu Karena "Setan" Ini

Negara Indonesia ini sangat kaya akan hasil alam, salah satu hasil alam sekaligus menjadi makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia adalah nasi. Berasal dari padi, beras dan kemudian menjadi nasi untuk kita makan. Kita semua tahu jika padi ditanam di sawah. Karena memang sebagian besar daratan Indonesia sangat tepat untuk digunakan bercocok tanam padi.

Ngomongin soal sawah, tak akan jauh dari yang namanya hama. Hama di persawahan sangatlah banyak, mulai dari wereng, burung hingga tikus. Ada beberapa cara untuk mengatasi hama, salah satunya yaitu dengan membuat orang-orangan sawah. 

Di Indonesia, orang-orangan sawahnya dibentuk mririp pak tani, terkadang diikatkan pada tali agar bisa bergerak ketika ada burung yang datang. Meski seperti pak tani, tapi bentuknya tidaklah menyeramkan. Lain halnya dengan yang terjadi di Thailand ini.
Orang-orangan sawah di Thailand / gambar via FB SuperHa
Orang-orangan sawah di Thailand dibuat seperti tokoh pembunuh berantai dalam film horor. Saya tidak tahu apakah semua petani di sana membuat orang-orangan sawah seperti itu, atau hanya seorang petani saja yang membuatnya. Yang jelas ini sangat kreatif dan menarik.

Orang-orangan sawah tersebut seakan terbang melayang seperti hantu yang siap menerkam siapa saja yang mengganggu di kawasannya. Kalau sudah begitu, tak hanya hama yang pergi, manusia pun pada pergi karena orang-orangan sawah yang menyeramkan itu :D
Hama Sawah di Thailand Tak Akan Berani Lagi Mengganggu Karena "Setan" Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top