Wednesday, July 19, 2017

Hanya Mengantri Berjam-jam, Remaja Ini Untung Jutaan Rupiah

Banyak orang ingin memiliki bisnis, namun bingung mau berbisnis apaan. Padahal kalau kita jeli, ada banyak peluang di sekitar kita, yang berpotensi untuk dijadikan bisnis. Coba perhatikan baik-baik lingkungan sekitarmu.

Seperti yang dilakukan Desmond Roldan ini loh. Remaja berusia 15 tahun asal Texas ini sukses menghasilkan ratusan juta rupiah dengan bisnis jasa pengantrian. Jadi dia hanya mengantri berjam-jam untuk membelikan pesanan pelanggannya.

Peluang emas ini ia sulap menjadi bisnis setelah mengetahui bahwa orang-orang di lingkungan sekitarnya banyak yang malas untuk mengantri berjam-jam di kedai makanan enak yang terkenal.
Desmond Roldan sedang mengantri makanan / Gambar via Theindependent
Si Desmond ini ternyata sudah memulai bisnis jasa antri makanan sejak ia berumur 13 tahun. Jadi sudah sekitar 2 tahun ia menjalankan bisnisnya. Selain menawarkan jasa antri makanan, ia juga menawarkan jasa konsultan tentang pengantrian makanan di tempat-tempat ramai di Texas. Apa saja yang harus dilakukan ketika mengantri makanan, bagaimana tips dan triknya.

Untuk jasa konsultan tersebut, Desmond hanya menarik donasi, yang akan ia berikan pada yayasan penyelamatan anjing terlantar Austin Dog Rescue.

Sepanjang 2 tahun menjalani bisnis jasa antri makanan, Desmond bisa dibilang menuai banyak keuntungan. Dengan menjadi pengantri makanan profesional, total penghasilan yang berhasil ia raih sekitar Rp. 266 juta! Sehingga tak heran jika ia sudah mampu membeli mobil sendiri dan menabung untuk biaya masuk perguruan tinggi nantinya.

Untuk menyiasati lamanya mengantri pesanan makanan, dimana ia bisa menghabiskan waktu antara 5 hingga 6 jam, ada beberapa cara yang biasa Desmond lakukan untuk mengusir kebosanan. Dimulai dari ngobrol dengan teman-temannya, main game di hp, hingga mengerjakan PR sekolah.

Sebagai pengantri makanan profesional, Desmond tidak pernah sama sekali menyentuh makanan pesanan pelanggannya. Remaja yang kisahnya pernah diliput oleh NBC Nightly News ini bahkan pernah mendapatkan bayaran sekitar Rp. 2,7 juta untuk sekali pesanan!

Keren yaa. Setelah membaca artikel di atas, sudahkah kamu menemukan inspirasi bisnis? :)
Hanya Mengantri Berjam-jam, Remaja Ini Untung Jutaan Rupiah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top