Wednesday, July 12, 2017

Kesalahan Penggunaan Iphone Bisa Hasilkan Foto "Ujung Dunia"

Smartphone sekarang ini semakin canggih. Tak hanya sebagai alat komunikasi, namun juga sebagai kamera. Mengabadikan setiap momen dengan smartphone jauh lebih mudah dan praktis daripada menggunakan kamera beneran. Seakan tak mau kalah dengan kamera DSLR, hasil jepretan kamera smartphone semakin hari semakin bagus saja.

Bicara tentang hasil jepretan kamera smartphone, baru-baru ini netizen dihebohkan dengan munculnya sebuah foto yang menunjukkan dua orang sedang berlayar hingga ke ujung dunia! Namun belakangan diketahui bahwa foto tersebut hanya kekeliruan penggunaan kamera di smartphone. Bagaimana bisa kekeliruan menghasilkan foto yang begitu spektakuler seperti itu?
Foto berlayar ke "ujung dunia" yang lagi viral / gambar via PetaPixel
Foto fenomenal itu menunjukkan 2 orang sedang berlayar dalam perahu di sungai John di Jacksonville, Amerika Serikat. Foto tersebut menjadi viral dan sempat disebut sebagai foto "ujung dunia". Padahal yang sebenarnya terjadi tidak demikian. Foto tersebut menjadi patah dan seolah memperlihatkan bagian "ujung dunia" karena masalah lain.

Bobby dan G adalah kedua orang yang berada di dalam perahu tersebut. Sementara itu, di dermaga ada istri G yang sedang memfoto mereka berdua. Iphone 7 digunakan istri G untuk mengambil gambar mereka berdua di perahu. Bukannya mendapat hasil foto yang bagus, ternyata hasilnya malah tampak sebagai foto sungai yang patah ujungnya. Hasil foto tersebutlah yang membuat Bobby dan G terlihat seperti sedang berlayar menuju ujung dunia.

Awalny Bobby mengira jika hasil foto tersebut disebabkan karena kamera Iphone 7 yang mengalami kerusakan. Namun setelah diteliti lebih lanjut, ternyata bukan hal itu yang menjadi penyebabnya.

Menurut Bobby, hasil foto tersebut muncul karena istri G memegang smartphone dalam posisi portrait. Kemudian menekan tombol shutter dan tanpa sadar memulai mode panorama. Setelah menekan tombol itu, dia memutar smartphone dalam posisi landscape dan kemudian langsung menekan tombol shutter. Namun yang terjadi adalah, mode panorama berhenti dan menghasilkan gambar tersebut.
Kesalahan Penggunaan Iphone Bisa Hasilkan Foto "Ujung Dunia" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top