Thursday, July 13, 2017

Pekerjaan Gaji Terbesar, Sehari Digaji 1 Milyar!

Sea food atau makanan laut menjadi kegemaran bagi sebagian orang. Saya juga cukup suka sea food, terutama kepiting. Biarpun senang, tapi belinya jarang-jarang, soalnya agak mahal, haha. Masalah harga sebenarnya relatif. Bisa saja saya bilang mahal, tapi bagi kamu itu termasuk murah. Bisa saja kan?

Namun saya rasa untuk kepiting yang satu ini, kita sama-sama sepakat bahwa harganya kelewat mahal. Bagaimana tidak, satu ekor kepiting harganya hampir Rp. 2 juta! Itu hanya 1 ekor, gimana kalau kita bawa keluarga besar. Satu keluarga terdiri dari 8 orang. Bisa abis Rp. 16 juta sekali makan, belum minuman dan lainnya.
Kepiting raja alaska / gambar via en.wikipedia.org

Jenis kepiting mahal

Kepiting dengan harga mahal tersebut merupakan kepiting raja raksasa. Kepiting ini merupakan kepiting yang paling nikmat untuk disantap. Selain itu juga ukurannya besar, sehingga tak salah kalau harganya sangat mahal.

Tak hanya itu saja, penangkapannya yang sarat dengan bahaya dan tingkat kesulitan tak berujung, semakin menambah mahalnya harga kepiting raja alaska. Orang-orang yang mampu menangkap kepiting ini juga mendapatkan bayaran yang sangat tinggi, antara Rp. 240 jutaan hingga Rp. 1,3 Milyar! Bayaran tersebut bisa mereka dapatkan setiap hari jika berhasil menangkap kepiting raja alaska.

Penangkapan kepiting ini memiliki kemungkinan terluka 50 kali lebih besar dari pekerjaan lainnya. Para penangkap kepiting harus berada di tengah laut dan harus selalu memperhatikan apa yang terjadi di sekitar mereka.

Selain itu, mereka juga harus bertahan pada suhu 0 derajat celcius selama 20 jam setiap harinya, ditambah guyuran badai dan sambaran petir. Para pekerja biasanya akan mengalami luka di sekujur tubuhnya ketika ekspedsi ekstrim ini berakhir.

Bulan januari dan oktober adalah bulan populer untuk menangkap kepiting raja alaska. Penangkapan kepiting ini dilakukan di lepas pantai Alaska dan Kepulauan Aleut. Kemudian hasil panennya akan dikirim ke seluruh dunia. Pekerjaan yang sangat berbahaya ini termasuk dalam 5 pekerjaan yang memiliki gaji terbesar besar di dunia. Gimana, tertarik mencob?
Pekerjaan Gaji Terbesar, Sehari Digaji 1 Milyar! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top