Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Thursday, July 20, 2017

Pria Ini Berhasil Ubah Singkong Menjadi Plastik yang Dapat Terurai Bahkan Dapat Dikonsumsi

Indonesia bisa dibilang mengalami krisis sampah plastik. Banyak kantong kresek dan sampah bekas kemasan makanan berserakan di jalan hingga menyumbat saluran air. Namun, hal ini malah menjadi inspirasi peluang bagi pemuda asal Bali berikut.

Kevin Kumala terkejut dengan perubahan yang terjadi pada pantai-pantai di Bali. Dulu pantai-pantai di Bali sangat terkenal dengan keindahannya, namun sekarang malah penuh dengan sampah. Hal ini menginspirasi Kevin untuk mendirikan sebuah perusahaan dengan nama Ayani.
Kevin Kumala dengan produknya / gambar via ascensiondigital.com.ar
Perusahaan tersebut memproduksi berbacai macam kemasan yang terbuat dari sari pati singkong. Dengan pengolahan sedemikian rupa, sari pati disulap menjadi kemasan yang dapat terurai secara alami. Salah satu produk yang paling populer adalah tas yang terbuat dari singkong.

Setiap harinya ada sekitar 3 ton tas yang diproduksi di pabrik, dan kemudian dijual di toko-toko dan hotel, mulai dari Bali hingga ke seluruh Indonesia. Tak hanya itu, kliennya ternyata sudah banyak terdapat di luar negeri.
Untuk membuktikan bahwa plastiknya benar-benar aman, Kevin pernah meminum sendiri yang larut di dalam air dan menjadi kompos bagi tanaman. 

Gimana guys, keren ya si Kevin ini. Inspirasi bisnis tak perlu jauh-jauh, perhatikan sekitarmu dan tangkap peluang yang ada. Selamat mencoba :)
 
Atas