Wednesday, July 5, 2017

Suka Adu Kecepatan? Coba Nih, Balap Seru Ala Drone Racing!

Seperti kita ketahui, drone marak belakangan ini. Pesawat tanpa awak yang dikendalikan dengan remote control ini biasa digunakan untuk mengambil gambar jarak jauh tempat yang sangat tinggi.

Selama ini, itulah yang orang-orang ketahui tentang drone. Padahal ternyata, drone bisa dijadikan mainan balapan yang asyik loh!
Drone racing / Gambar via finance.yahoo.com

Adu kecepatan ala drone racing!

Inilah drone racing, mungkin di Indonesia masih asing terdengar nama ini. Ini merupakan adu kecepatan dengan drone.

Drone racing sudah populer di beberapa negara, bahkan beberapa diantaranya telah menggelar perlombaan drone racing. Seperti Dubai yang menggelar World Drone Prix pada tahun 2016 lalu, Amerika Serikat dengan MultiGP National Championship yang juga digelar di tahun 2016, serta Tiongkok yang punya FPV Drone Racing.

Model balap yang dilombagan sangat beragam dan dibedakan berdasarkan kelas-kelas dan jenis drone. Besar kecil drone dan daya baterai drone juga dibedakan.

Drone racing bisa digelar di ruangan terbuka maupun tertutup. Jenis MultiGP biasanya digelar di lapangan luas. Perlombaan ini lebih mengutamakan ketangkasan pembalap dalam mengendalikan drone dimana tantangannya berupa angin hingga benda-benda yang ada di lintasan.

Sedangkan drone racing di ruangan tertutup biasanya juga memiliki tempat yang luas, bahkan terkadang gelap. Jenis FPV racing justru sudah menjadi tontonan dan ditayangkan resmi di salah satu channel olahraga ESPN.

Meskipun masih asing di Indonesia, jangan salah, karena perlombaan drone racing juga pernah digelar bulan Juni 2017 lalu di JCC, Jakarta. Tak main-main, pembalap drone racing berasal dari 98 kota di Indonesia.


Kamu para pecinta drone pasti tertarik dengan drone racing kan? Yuk adu ketangkasanmu mengendalikan drone di arena drone racing!
Suka Adu Kecepatan? Coba Nih, Balap Seru Ala Drone Racing! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top