Thursday, July 13, 2017

Tega! Warga Di sini Korbankan Orang Tuanya Agar Dimakan Harimau

Orang tua adalah segalanya bagi anak. Mereka yang merawat kita sedari lahir hingga segede gaban ini. Apalagi sang ibu. Ia rela sakit, bersusah payah mengandung kita selama kurang lebih 9 bulan demi melahirkan kita yang sering melalaikannya ini. Biarpun begitu, kasih ibu akan tetap sepanjang masa kepada anak-anaknya.

Bakti kita sepanjang umur kepada kedua orang tua tak akan sanggup membayar lunas semua jerih payah mereka dalam merawat dan membesarkan kita. Namun kita harus tetap selalu berbakti kepada kedua orang tua, menuruti segala perintahnya, serta membahagiakan mereka.
Harimau / gambar via iran-daily.com
Jangan sampai seperti yang terjadi di India ini. Belakangan ini sedang tren anak-anak di sana malah mengorbankan orang tuanya agar dimakan harimau, demi mendapatkan uang! Sungguh, saya tak habis pikir dengan logika mereka. Meski keadaan ekonomi sedang sulit, tentu tren seperti ini merupakan pilihan yang salah besar!

Tren aneh

Jadi di sana ada sebuah tren yang tak boleh kita tiru, yaitu ketika anak-anak di sana mengirim orang tua mereka yang telah renta ke hutan, untuk menjadi santapan harimau. Sungguh kejam sekali! Demi mendapatkan uang dari pemerintah, mereka menjadi tidak punya hati.

Kompensasi keluarga korban yang terbunuh dalam serangan hewan liar mengalami peningkatan, dari 50.000 Indian rupee (sekitar Rp. 10,3 juta) menjadi 100.000 rupee (Rp. 20,7 juta) pada tahun 2010.

Yang membuat semakin miris, pihak keluarga menyatakan bahwa para tetua memilih mengorbankan dirinya untuk membantu finansial keluarga. Sungguh ironis sekali bukan?

Salah seorang petani di sana menyatakan bahwa ini merupakan salah satu cara keluarga untuk lepas dari jerat kemiskinan, setelah sulitnya mendapatkan sumber daya dari hutan.

Hal ini memang terjadi karena himpitan keadaan ekonomi. Namun, sungguh tak bertanggungjawab ketika hal itu benar-benar terjadi. Sungguh malang sekali membayangkan orang tua yang masih harus berkorban menghidupi anak-anak di usia renta mereka.

Jangan sampai hal ini terjadi pada kita. Terus berusaha mencari jalan yang baik dan halal untuk menghasilkan uang, serta jangan lupa untuk berdoa. Allah Ta'ala pasti menolong kita.
Tega! Warga Di sini Korbankan Orang Tuanya Agar Dimakan Harimau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top