Tuesday, July 4, 2017

Ternyata Makanan Lemak ini Harus Kita Konsumsi Secara Teratur!

Sebagian besar orang yang sedang mencoba menurunkan berat badan menjauhi lemak. Padahal, tidak semua lemak itu jahat, bahkan beberapa lemak baik dan dibutuhkan untuk tubuh.

Tubuh kita memerlukan jenis lemak dalam jumlah tertentu untuk pertumbuhan, perkembangan, dan membuat kulit tampak lebih bersinar. Menurut Dietary Guidelines for Americans, rata-rata orang dewasa harus mendapatkan sekitar 20 sampai 35 persen kalori harian dari lemak dan kurang dari 10 persen kalori dari lemak jenuh.

Oleh karena itu, tubuh kita tetap memerlukan beberapa lemak, bahkan dianjurkan untuk dikonsumsi secara teratur. Lemak apa saja itu?

Inilah makanan berlemak yang harus kita konsumsi secara teratur:
  1. Kacang Almond (Termasuk Kacang-kacangan lain)

    Kacang almond / Gambar via healthpatrol.net
    Tentu kita sudah tidak asing dengan camilan yang berbahan dasar kacang. Almond adalah jenis kacang yang memiliki kalori paling rendah. Satu ons, atau sekitar 23 almond utuh mengandung lebih dari 14 gram lemak, termasuk juga hampir 9 gram tak jenuh tunggah dan 3,5 gram tak jenuh ganda.
  2. Biji Rami (Termasuk Biji lainnya)

    Biji rami / Gambar via womenfitness.net
    Satu sendok makan penuh biji rami, yang biasanya dicampurkan pada salad, sup, smoothie, yogurt, dan lainnya, mengandung 4 gram lemak. 1 gram adalah lemak tak jenuh tunggah dan 3 gram adalah lemak tak jenuh ganda.
  3. Alpukat

    Alpukat / Gambar via thepacker.com
    Setengah alpukat mengandung hampir 15 gram total lemak dan hampir 10 gram merupakan lemak tak jenuh tunggal.
  4. Salmon (dan Ikan Berlemak lain)

    Salmon / Gambar via clickhole.com
    Salmon merupakan salah satu ikan berlemak yang baik dikonsumsi. Selain salmon, ikan tuna, mackarel, dan sarden juga memiliki kandungan lemak yang sehat bagi jantung.
  5. Telur

    Telur / Gambar via smart-restaurants.co.uk
    Dalam satu butir telur mengandung hampir 5 gram lemak. 2 gram merupakan lemak tak jenuh tunggal dan 1 gram adalah lemak tak jenuh ganda.
  6. Minyak Zaitun

    Minyak Zaitun / Gambar via stylecraze.com
    Dalam 10 sendok minyak zaitan yang dicampurkan ke dalam salad mengandung kurang lebih 5 gram lemak. 3,5 gram merupakan lemak tak jenuh tunggal dan 0,4 gram merupakan lemak tak jenuh ganda.
Jadi, jangan khawatir mengkonsumsi makanan berlemak. Karena, jika makanan berlemak dikonsumsi dalam takaran yang pas, maka akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.
Ternyata Makanan Lemak ini Harus Kita Konsumsi Secara Teratur! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top