Tuesday, July 11, 2017

Tutup Pintu Rumah Rapat-rapat Ketika Magrib Agar Anak Tidak Diganggu Jin

Magrib adalah pergantian waktu dari siang menuju malam. Menjelang magrib merupakan keadaan yang cukup menyeramkan, selain karena hari menjadi gelap, waktu-waktu itu merupakan salah satu waktu keluarnya jin dan setan.

Maka dari itu, buat kamu yang punya anak kecil, terutama bayi, lebih baik tetap di dalam rumah dan tutup pintu rapat-rapat. Anjuran menutup rumah dan menjaga bayi ketika magrib bukanlah suatu mitos belaka. Hal ini telah diajarkan oleh Rasulullah Muhammad Shalallahu 'Alaihi wa Salam.

Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda : “Jika sore hari mulai gelap maka tahanlah bayi bayi kalian, sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu. Jika sesaat dari malam telah berlalu maka lepaskan mereka, kunci pintu-pintu rumah dan sebutlah nama Allah, sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah. dan tutup tempat makanan kalian dan sebutlah nama Allah. meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya.” (HR Muslim) 
 
ilustrasi menutup pintu / gambar via spiritgroups.org
Makhluk gaib yang keluar pada waktu magrib menjelang itu berupa jin wanita yang bernama Ummu Sibyan. Nabi Sulaiman Alaihis Salam pernah bertemu dengan jin tersebut. Target utama dari jin ini adalah anak-anak yang usianya di bawah 2 tahun dan ibu hamil.

Itulah mengapa dalam keseharian kita seringkali melihat anak-anak yang menangis ketika magrib tiba. Tak hanya menangis, mereka juga menjerit dengan mata terbelalak ke arah tertentu seperti melihat sesuatu. Tak jarang anak juga mengalami demam tinggi. 

Jin ini memiliki ciri-ciri yang sangat menyeramkan. Berbentuk perempuan tua, memiliki rambut beruban dengan dua bola mata berwarna biru, kedua keningnya bertanduk, betisnya kecil, rambut kusut, mulutnya menganga, mengeluarkan pucuk api, dan bisa memecahkan benda besar dengan pekikan suaranya.

Itulah mengapa sebagai orang tua kita harus benar-benar mengikuti anjuran Nabi Shalallahu 'Alaihi wa Salam seperti yang telah disabdakan. Tutup pintu ketika magrib menjalang, serta gendong anak-anak yang masih kecil. Hal ini tak lain karena gangguan dari jin Ummu Sibyan ini bisa menyebabkan penyakit bagi anak, beberapa diantaranya adalah sawan tangisan, autisme, kenakalan, dan berbagai komplikasi otak.
Tutup Pintu Rumah Rapat-rapat Ketika Magrib Agar Anak Tidak Diganggu Jin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top