Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Thursday, July 20, 2017

Unik, Tempat Sampah Ini Akan Memberimu Wifi Gratis Jika Membuang Sampah Di Dalamnya

Sampah menjadi hal yang harus mendapatkan perhatian khusus dari semua masyarakat. Sampah membawa dampak buruk bagi kehidupan manusia. Mulai dari penyebab penyakit hingga penyebab terjadinya banjir.

Berbagai aturan dibuat agar masyarakat mementingkan kebersihan lingkungan. Bahkan pemerintah pun melakukan berbagai cara agar para warganya tidak membuang sampah sembarangan.

Seperti halnya yang dilakukan 2 sarjana perdagangan asal India berikut ini. Dengan keprihatinan yang mendalam terhadap sampah, mereka menciptakan sebuah inovasi kotak sampah, dimana mereka menciptakan wifi yang berhubungan dengan sampah.
Tempat sampah wifi / gambar via thebetterindia.com
Adalah Prateek Agarwal dan Raj Desai yang mempunyai gagasan tentang sampah wifi tersebut. Mereka mendapatkan ide unik tentang penanggulangan sampah ketika berkunjung ke sebuah acara festival musik. Mereka melihat sulitnya jangkauan internet yang sulit dibarengi dengan banyaknya sampah berserakan. Lalu mereka saling menghubungkan keduanya dan terciptalah kotak sampah wifi.

Jadi jika ada orang yang membuang sampah di kotak sampah wifi tersebut, maka akan muncul kode unik yang bisa digunakan untuk mengakses internet gratis. Sehingga hal ini memotivasi seseorang untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

Percobaan proyek kotak sampah wifi ini mereka danai sendiri dengan didukung oleh operator MTS, dan kemudian menaruhnya pada sebuah festival akhir pekan.

Usaha tersebut membuahkan hasil, karena saat ini Prateek dan Raj sedang dalam pembicaraan pengembangan tempat sampah wifi dengan organisasi besar. Mereka berusaha untuk segera mengoperasikan tempat sampah wifi ini dalam jumlah besar dan tersebar pada tempat-tempat penting di seluruh India.
 
Atas