Friday, July 14, 2017

Wow! Pria Ini Bekerja Sebagai Patung Hidup Selama 32 Tahun

Sebagai manusia, kita harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Apapun pekerjaannya, asal itu halal, tentu tidak masalah. Namun kamu semua pasti tidak mau melakukan pekerjaan ini. Meski ini termasuk halal, aku yakin kamu tidak akan mau. Penasaran dengan jenis pekerjaannya?

Menjadi patung adalah jenis pekerjaan yang aku maksud. Ya, patung! Kamu tidak salah baca. Dan tidak main-main, menjadi patungnya bukan sejam dua jam, tapi selama 6 jam. Selama 6 jam benar-benar mematung. Tidak bergerak, tidak makan, minum, tersenyum apalagi tertawa, dan gerakan lainnya.

Hebohnya lagi, pria yang disebut sebagai Indian's Statue Man ini telah melakukan pekerjaan menjadi patung hidup ini sejak tahun 1985. Dengan kata lain sudah 32 tahun pria India ini menekuni pekerjaannya.
Indian's Statue Man / gambar via Youtube HISTORY TV18
Berawal dari kepulangan bosnya Aziz (pria yang menjadi patung) dari Inggris. Di Inggris, si bos sangat terkesan dengan para Royal Guard yang berjaga di luar Istana Buckingham. Si bos jadi kepengen untuk mempraktekkan hal tersebut pada resort yang ia miliki di India.

Tanpa perlu waktu lama, setibanya di India, si bos memerintahkan para penjaga keamanannya untuk menjalani pelatihan menjadi patung selama 3 bulan. Dalam latihan tersebut, para penjaga keamanan disuruh duduk diam selama 4 jam. Mereka tidak diizinkan untuk makan, minum, tersenyum, bahkan sekedar mengusir lalat di muka mereka.

Dari pelatihan ini, Pak Aziz menjadi yang terbaik. Dan dipilihlah dia untuk menjalani pekerjaan barunya sebagai patung hidup. Dalam sebuah interview, Pak Aziz bilang kalau dia sebenarnya nggak terlalu suka dengan keputusan bosnya itu.

Namun dia juga tidak berani protes, karena Pak Aziz nggak mau jadi pengangguran. Akhirnya dia pun menyetujui untuk bekerja menjadi patung selama 6 jam per hari. Tidak bergerak sedikitpun, meski banyak pengunjung yang coba menggodanya. Padahal para penjaga di Istana Buckingham mengalami pergantian shift setiap 2 jam.

Setelah menekuni pekerjaannya tersebut selama 32 tahun, kini Pak Aziz pun sudah menjadi mastah dalam hal mematung. VGP Golden Beach Resort (tempat Pak Aziz bekerja), malah menantang para pengunjung untuk membuat the statue man ini bergerak. Pengunjung yang berhasil membuat patung manusia hidup itu bergerak akan diberi hadiah sebesar 10.000 rupee atau senilai $155.

Tertarik menerima tantangan tersebut? Atau malah kamu tertarik menjadi patung? :D
Wow! Pria Ini Bekerja Sebagai Patung Hidup Selama 32 Tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top