Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, September 15, 2017

Tetap Eksis di Media Sosial Meski Sudah Meninggal? Bagaimana Caranya?

Kehidupan kita sekarang ini nampaknya tidak bisa terlepas dari media sosial. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pengguna smartphone dan pengguna aplikasi-aplikasi media sosial. Di berbagai tempat kita sering menjumpai orang-orang yang terpaku pada layar smartphone.

Tak aneh memang, karena sekarang ini info dan berita juga cepat menyebar melalui media sosial. Tapi ternyata, media sosial tidak hanya diperuntukkan bagi orang yang masih hidup!

Beberapa orang telah mengembangkan media sosial khusus yang diperuntukkan bagi orang yang sudah meninggal. Memang agak horor tapi uniknya, layanan ini telah dikembangkan oleh berbagai pihak. Penasaran?

Inilah Cara agar tetap Eksis Meski Sudah Meninggal:
  1. Eternime

    Cara kerja Eternime adalah dengan mengkombinasikan jejak online seseorang di media sosial serta menciptakan versi digital dari orang yang sudah meninggal. Uniknya, versi digital ini dapat berinteraksi dengan teman di media sosialnya berdasarkan data yang dikumpulkan.
    Eternime / Gambar via eterni.me
    Dan yang lebih unik lagi, avatarnya dapat diajak bicara!
  2. Twitter Lives On

    Twtitter / Gambar via twitter.com
    Yang kita kenal selama ini adalah Twitter bagi orang yang masih hidup, tapi ternyata ada juga Twitter untuk orang yang sudah meninggal. Twitter memberikan opsi lain yang cukup unik, yaitu menutup akun Twitter atau memilih untuk terus melakukan update meski telah meninggal.
  3. Dead Social

    Seharusnya, Dead Social sudah dirilis pada bulan Mei 2017 lalu. Tapi karena masih perlu dikembangkan, layanan ini belum dirilis hingga sekarang.
    Dead Social / Gambar via deadsocial.org
    Dead Social memungkinkan penggunanya untuk memposting pesan setelah kematiannya melalui Facebook atau Twitter. Layanan ini bisa digunakan ketika pengguna telah mengaktifkannya dan harus membuat pesan sebelum ia meninggal.
  4. If I Die

    If I Die / Gambar via technabob.com
    Layanan If I Die ini dapat diakses melalui Facebook. If I Die memungkinkan seseorang untuk merekam teks, video, atau gambar yang ingin ditambahkan setelah kematiannya. Langkah yang dilakukan adalah mengkonfirmasi kematian dan harus ada tiga pengguna lain yang mengkonfirmasi bahwa orang tersebut telah meninggal.
Terdengar mengada-ada, tapi memang layanan ini ada. Mungkin kamu tertarik mencoba agar tetap eksis meskipun sudah meninggal?

close