Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, September 2, 2017

Tips Cegah Kolesterol Meningkat Usai Makan Sate Kambing

Idul Adha baru kita lewati, dan saat ini masih ada beberapa tempat yang melangsungkan proses penyembelihan hewan qurban. Biasanya, Idul Adha identik dengan daging sapi atau kambing.

Dan tentu saja, kebanyakan daging diolah menjadi sate. Inilah yang perlu diwaspadai para penikmat sate, dimana daging kambing dapat meningkatkan kolesterol. Tapi jangan khawatir, karena ada tips yang dapat dilakukan agar kolesterol tidak meningkat setelah makan sate kambing.
Tips makan sate kambing tanpa naik kolesterol / Gambar via wncx.cbslocal.com

Tips cegah kolesterol meningkat usai makan sate kambing

Ketua umum PERGIZI PANGAN, Prof. Dr. Hardinsyah, MS., membagikan tips aman memakan sate. Pertama kali yang dilakukan adalah memperhatikan ukuran saji dari per satu tusuk sate. Pastikan konsumsinya tidak melebihi 100 gram per hari.

Baiknya, bagian yang dimakan adalah bagian daging saja. Hal ini dikarenakan bukan bagian daging yang menyebabkan kolesterol, melainkan bagian lemaknya.

Selain itu, Guru Besar Ilmu Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB) itu juga menganjurkan untuk tetap mengkonsumsi sayuran dan buah - buahan kaya serat, tetap menjaga keseimbangan pola makan, dan tentu mengkonsumsi air putih yang cukup.

Jadi, jangan terlena makan terlalu banyak kambing dan sapi ya!

close