Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Sunday, September 3, 2017

Wow! Hancurkan Batu Ginjal dengan Minuman Ajaib ini!

Mendengar penyakit batu ginjal, tentu sudah membuat bulu kuduk bergidik. Penyakit ini tidak bisa dianggap remeh, karena batu kecil ini mengharuskan penderitanya operasi untuk mengambilnya.

Kini jangan khawatir, karena telah ditemukan minuman-minuman ajaib yang dapat membantu menghancurkan batu ginjal. Apa saja ya?

Inilah minuman ajaib penghancur batu ginjal:
  1. Air Putih

    Air putih / Gambar via shepleyspring.co.uk
    Air putih memang obat segala obat. Dengan cukup mengkonsumsi air putih, olahraga, serta pola makan yang baik, dapat mencegah datangnya penyakit batu ginjal.
  2. Jus Lemon

    Dr. Roger Sur, Pakar kesehatan dari University of California San Diego Comprehensive Kidney Stone Center, menyebutkan bahwa mengkonsumsi jus lemon dapat membantu menghancurkan batu ginjal. Hal ini disebabkan kandungan potassium di dalam lemon yang tinggi yang dapat membantu fungsi ginjal.
    Jus lemon / Gambar via well-beingsecrets.com
    Tak hanya itu, di dalam lemon juga terkandung banyak sitrat yang dapat mencegah pertumbuhan batu ginjal.

    Cara pembuatannya yaitu dengan memeras 2 hingga 4 buah lemon. Air perasan ini dicampurkan pada 1 liter air putih. Konsumsi jus ini rutin di pagi dan malam hari untuk membantu mengatasi batu ginjal.
  3. Jus Semangka

    Jus semangka / Gambar via dearfruitsmile.com
    Semangka juga mengandung potassium yang tinggi dan baik untuk kesehatan ginjal. Selain itu, semangka dapat mengendalikan kadar asam di dalam urine sekaligus membantu menghancurkan batu ginjal.
  4. Cuka Apel

    Biasanya cuka apel digunakan untuk memasak, tapi di sini dikonsumsi untuk menghancurkan batu ginjal. Bukan diminum secara langsung, melainkan dicampurkan dengan jus lemon untuk membantu proses penghancurkan batu ginjal.
    Cuka apel / Gambar via YouTube Chef Ricardo Cooking
    Hal ini dikarenakan kemampuan cuka apel untuk membantu fungsi ginjal, khususnya dalam alkalazing darah dan urine di dalam tubuh.
Selamat mencoba!

close