Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Sunday, October 29, 2017

Hati-hati! Usia 30 Tahun dan Belum Menikah akan Mendapat Hukuman!

China merupakan salah satu negara maju di Asia. Sebagai negara maju, China memiliki tingkat kepadatan pendudukan yang sangat tinggi, bahkan berada di tingkat pertama di dunia yang memiliki penduduk terbanyak.

Kita juga sudah pernah mendengar bahwa di China tidak boleh memiliki anak lebih dari satu, hal ini berkaitan dengan kepadatan penduduk di China. Meski begitu, kini China mengeluarkan peraturan baru mengenai pernikahan dan peraturannya pun cukup unik, apa itu?
Ilustrasi menikah / gambar via sheknows.com

Di China, Penduduk yang Sudah Berusia 30 Tahun tapi Belum Menikah akan Dihukum

Belum memiliki pasangan bukan berarti orang tersebut tidak laku, bisa saja karena memang dia menunda menikah atau ada suatu alasan kuat yang membuatnya belum menikah hingga usia 30 tahunan.

Di China, bagi penduduk yang belum menikah dan usianya sudah menginjak 30 tahun akan mendapat hukuman. Selain itu, mereka yang tidak rutin mengunjungi orang tua pun akan mendapatkan hukuman juga.

Ternyata, kabar yang membuat warganet heboh ini pun mengundang banyak reaksi dari masyarakat. Tak sedikit yang menganggap hukuman ini sebagai bahan bercanda.

"Aku tidak menentang hukum yang meminta orang dewasa untuk mengunjungi orang tua mereka, tapi aku menentang hukum bagi mereka yang berusia 30 tahun dan belum menikah akan dipenjara", ujar seorang kakek.

Memang mengunjungi orang tua adalah hal yang wajib, karena seringkali anak yang sudah memiliki rumah tangga sendiri akan jarang mengunjungi orang tua. Sebagai wujud kasih sayang dan rasa terima kasih, mengunjungi orang tua adalah hal yang wajib.

Seorang warga yang berusia 35 tahun dan belum menikah pun ikut memberikan komentar, "Memiliki pasangan atau tidak adalah hak setiap orang dan tidak seharusnya yang belum berpasangan dihukum."

Mendapatkan jodoh bukanlah suatu hal yang dapat dijadwalkan. Semua itu kehendak Yang Maha Kuasa, bisa saja kita mendapatkan jodoh di usia muda, bisa saja tidak.

Ada-ada saja ya hukum ini, bagaimana kalau diterapkan di Indonesia ya?

close