Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Thursday, October 26, 2017

Heboh! Nanas ini Masuk Galeri Seni Terkenal!

Biasanya ketika kita mengunjungi pameran seni, kita akan melihat berbagai macam seni, baik dua dimensi maupun tiga dimensi.

Mungkin tak semua orang mengerti arti dari sebuah karya seni, karena memang untuk memahaminya perlu kejelian yang sangat tinggi. Namun, jika kamu menemui buah nanas di galeri seni, bagaimana reaksimu?
Nanas di galeri seni / Gambar via dailyrecord.co.uk

Apa Istimewanya Nanas ini Hingga Masuk ke Galeri Seni?

Pameran seni yang diselenggarakan di Robert Gordon University lalu memunculkan kejadian unik. Tak hanya hasil karya seni yang dipajang dalam pameran tersebut, melainkan ada juga sebuah nanas. Tak main-main, nanas itu juga ditutup dengan meja kaca layaknya karya seni.

Nanas itu berada dalam kotak kaca selama enam hari hingga pameran berakhir. Kira-kira siapa pelakunya?

Dialah Ruairi Gray, mahasiswa berusia 22 tahun yang sengaja meletakkan nanas itu di tengah-tengah pameran. Sebenarnya ini adalah nanas biasa yang ia beli dengan tujuan untuk mengerjai salah satu temannya, tapi rencana itu batal dan nanas yang dibeli tidak terpakai.

Bingung akan meletakkan dimana, akhirnya Gray meletakkan nanas tersebut di meja pameran.

Hari berikutnya, Gray melihat nanas tersebut masih berada di pameran, bahkan telah ditutup oleh kaca. Melihat hal tersebut, Gray tertawa selama 10 menit karena ia merasa hal itu sangat menggelikan.

Tak enak hati, Gray menyampaikan hal tersebut pada kurator pameran yang kebetulan adalah sang dosen. Ia menjelaskan mengapa nanas tersebut ada di meja.

Reaksi sang dosen sungguh mencengangkan, ia tak marah atau memindahkan nanas tersebut, justru ia membiarkan nanas tersebut dan menutupnya dengan kaca. Menurutnya, nanas tersebut bisa menjadi alat tes untuk melihat kejelian pengunjung dalam menilai karya seni.

Kalau kamu yang menjumpai hal tersebut, apa reaksimu?

close