Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Thursday, October 26, 2017

Kiat Sukses Bisnis Ternak Kambing dengan Teknologi Baru

Kini berbisnis menjadi hal yang digemari oleh banyak kalangan. Tak hanya mereka yang sudah dewasa, tapi banyak remaja yang kini terjun di dunia wirausaha.

Bisnis memang menjanjikan jika ditekuni dan berbuah sukses. Bisnis tak bisa asal dijalankan karena mengikuti trend, tapi perlu diingat bahwa bisnis bisa dilakukan jika dapat bertahan dalam waktu yang lama. Salah satu bisnis yang dapat bertahan lama adalah bisnis ternak kambing, seperti apa kiat suksesnya?
Kambing / Gambar via f.co.nz

Kiat sukses bisnis ternak kambing dengan teknologi baru!

Bisnis ternak kambing mungkin tidak terpikirkan oleh generasi muda kini. Mungkin dikarenakan mereka menyangka bahwa bisnis ternak kambing terlalu sulit dan kurang populer. Padahal, permintaan kambing terus meningkat setiap tahunnya pada saat Idul Adha.

Terlebih kini ada teknologi baru yang dapat membuat bisnis ternak kambing akan lebih mensukseskan. Teknologi baru ini sedang dikembangkan oleh periset dari University of Cambridge. Teknologi ini merupakan sistem kecerdasan buatan yang dilakukan dengan bantuan ekspresi wajah kambing.

Peneliti yang terlibat dalam penelitian ini beranggapan bahwa kambing yang sehat memiliki perbedaan rupa dengan kambing yang sakit. Sama seperti manusia yang wajahnya nampak pucat dan lesu ketika sakit, kambing pun demikian. Perbedaa ini terutama di area mata dan pipi, lekukan telinga, arah bentuk bibir, dan perubahan pada hidung.

Uji coba penelitian ini dilakukan pada 500 foto kambing. Dan hasilnya sangat mengejutkan, sebanyak 80 persen foto membuktikan hipotesis tersebut.

Sayangnya, sulit untuk menangkap wajah kambing yang menatap kamera. Oleh karena itu, peneliti berencana untuk mengembangkan diagnosa selain dari bentuk wajah, yaitu melalui pergerakan kambing tersebut.

Semoga penelitian ini dapat berkembang dengan baik, sehingga membantu semua warga terutama peternak kambing untuk mengembangkan bisnisnya dengan teknologi ini ya!

close