Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Sunday, November 26, 2017

Berdzikirlah, maka Kamu akan Dekat dengan Taman Surga

Beribadah kepada Allah Ta'ala ada banyak sekali jalannya. Perbuatan baik yang kita lakukan dengan ikhlas mengharap ridha Allah Ta'ala bisa dinilai beribadah.

Beribadah sejatinya sarana kita mengingat Allah Ta'ala. Dalam sehari, kita diwajibkan sebanyak lima waktu mengingat Allah Ta'ala dalam sholat. Selain di waktu itu, kita bisa selalu mengingat Allah Ta'ala dengan berdzikir.
Berdzikir setiap waktu / Gambar via unsplash.com

Berdzikirlah maka Kamu akan Dekat dengan Taman Surga

"Apabila kamu melalui Taman Surga, maka ikutlah atau masuklah kamu padanya. Bertanya salah seorang sahabat: Apakah Taman Surga itu, ya Rasulullah? Sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam: Yaitu Halqah-halqah dzikir (lingkarang orang berdzikir)." (HR. Imam Tirmidzi)

Rasulullah menggambarkan Taman Surga adalah lingkarang orang-orang yang berdzikir, taman yang indah dan penuh dengan ketenangan, rahmat Allah Ta'ala mengalir disana.

Kenapa lingkarang orang berdzikir diibaratkan seperti Taman Surga? Karena ketika mata terpejam, kepala menunduk merendahkan diri kepada Alla Ta'ala. Ucapan astagfirullah menjadi penggugur dosa, wujud permohonan ampun kepada Allah Ta'ala.

"Apabila duduk suatu kaum mengucapkan dzikir Allah Ta'ala, maka melingkungi mereka malaikat-malaikat dan meliputi akan mereka rahmat dan turut atas mereka sakinah (ketenangan jiwa) dan Allah Ta'ala menyebut mereka pada sisi-Nya." (HR. Imam Muslim)

Oleh karena itu, perbanyaklah berdzikir kepada Allah Ta'ala sebagaimana firman-Nya, "Dan ingatlah Tuhanmu sebanyak-banyaknya dan tasbihlah di waktu petang-petang dan pagi-pagi." (QS. Al Ahzab, 41-42)

Dzikir tak hanya dapat menghilangkan penyakit hati, tetapi penyakit fisik seperti kanker ganas, leukimia, dapat juga disembuhkan dengan dzikir. Menyembuhkan orang gila atau pecandu narkoba pun dapat dengan berdzikir.

Allah Ta'ala juga menjanjikan tidak akan datang malapetaka dan bencana kepada mereka yang mengamalkan dzikir. Selain itu, Allah Ta'ala juga memberikan garansi bahwa kiamat tidak akan datang jika di muka bumi masih ada yang berdzikir.

"Tidak memberi mudharat apa-apa yang di bumi dan tidak pula di langit bagi orang yang beserta dengan nama-Nya." (HR. Abu Daud dan Thirmidzi)

"Tiada akan datang kiamat, kecuali kalau di muka bumi tidak ada lagi yang membaca Allah, Allah, Allah." (HR. Muslim)

Berdzikir harus dilakukan sepenuh hati, tidak hanya diucapkan dengan lisan. Tapi juga dimasukkan ke dalam hati, dengan niat tulus ikhlas semata-mata mengharap ridha Allah Ta'ala.

close