Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, November 17, 2017

Gawaaat Ada Razia! Inilah Aksi Kocak Pengendara Motor Menghindari Razia

Kelengkapan berkendara memang sangat perlu dibawa, bukan hanya karena ada razia. Terkadang juga razia dilakukan tanpa pemberitahuan, oleh karena itu membawa surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK sangatlah perlu. Tak hanya itu, kelengkapan berkendara seperti helm, spion, dan lampu harus dalam keadaan yang baik.

Sayangnya, tidak semua pengendara sadar akan hal ini. Tak sedikit yang menyepelekan akan kelengkapan berkendara. Alhasil, mereka sendiri yang menuai akibatnya. Tapi, ada saja tingkah lucu para pengendara dalam menghindari razia. Ingin tahu seperti apa aksi kocak mereka?
Razia polisi / gambar via jurnalpatrolinews.com

 Inilah Aksi Kocak Pengendara Motor dalam Menghindari Razia :

  1. Pura-pura Parkir

    Jika sudah kepepet, salah satu hal yang dilakukan pengendara motor adalah berpura-pura parkir di tempat terdekat sebelum mendekati razia. Bagus kalau ada tempat parkir, kalau nggak ada gimana ya?
  2. Bersembunyi diantara Kerumunan Mobil

    Jika keahlian berkendara sudah sangat baik, biasanya pengendara motor ini menggunakan trik bersembunyi diantara kerumunan mobil. Ia memanfaatkan padatnya kendaraan untuk bersembunyi agar polisi tidak melihatnya.
  3. Masuk Gang

    Kalau ada razia, cara aman adalah masuk gang. Tapi hati-hati ya, sekarang polisi juga makin pandai. Tempat razia tidak hanya ada di jalan utama, melainkan polisi juga tersebar di beberapa gang yang diduga dapat menjadi tempat persembunyian pengendara motor yang melanggar.
  4. Mendorong Motor

    Kalau sudah sangat kepepet tidak ada tempat parkir, tidak bisa bersembunyi di kerumunan mobil, atau masuk gang, salah satu caranya adalah dengan mendorong motor yang pura-pura mogok.
  5. Menurunkan Pembonceng

    Berbuat baik memang perlu, terkadang ada teman yang membutuhkan tebengan. Sebagai teman yang baik, tentu kita mempersilakannya bukan? Sayangnya, pembonceng ini biasanya tidak memakai helm. Jadi seperti percuma jika surat-surat dan kendaraan lengkap, tapi pembonceng tidak lengkap. Caranya diturunkan saja di tempat sebelum razia.
  6. Berjalan dengan Tenang

    Biasanya pengendara yang tidak membawa surat lengkap akan panik ketika melihat polisi berjajar. Akhirnya cara yang ia gunakan adalah dengan berjalan tenang seolah ia siap jika diberhentikan.
  7. Balik Arah

    Ini adalah cara paling klasik dilakukan pengendara, yaitu dengan berbalik arah. Pengennya sih menghindari razia polisi di depan, eh tahunya ketika balik arah, polisi udah nongol aja di sampingnya. Jadinya ya tetep kena razia.
Meskipun ada cara-cara melarikan diri, tapi hal ini tetap saja tidak boleh ya guys! Ada atau tidak ada razia kita harus tetap mematuhi peraturan lalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan dan selalu pastikan kendaraanmu lengkap, helm, spion, lampu, dan kelengkapan lainnya.

close