Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Wednesday, November 22, 2017

Hebat! Gadis Kecil ini Membuat Desain Rumah Portabel Keren untuk para Gelandangan!

Kemiskinan nampaknya menjadi masalah besar bagi negara-negara di seluruh dunia, tak terkecuali Amerika Serikat. Negara adidaya ini pun mengalami masalah kemiskinan.

Masih banyak gelandangan terlihat bersebaran di kota. Ada yang tidur di emperan toko, di taman, hingga di stasiun. Melihat hal seperti ini, seorang gadis berusia 9 tahun tergugah hatinya dan muncullah solusi untuk mengatasi masalah rumah yang dihadapi para gelandangan ini.
Hailey yang sedang membuat rumah untuk para gelandangan / Gambar via inhabitat.com

Gadis Kecil ini Membuat Desain Rumah Portabel Keren untuk para Gelandangan!

Hailey Fort, gadis asal Kitsap County, Washington ini selain memiliki simpati yang tinggi juga memiliki kreatifitas yang tinggi. Melihat gelandangan yang tidur di jalanan bahkan ketika hujan membuatnya mencoba memberikan fasilitas bagi mereka, yaitu rumah portabel.

Rumah portabel ini terbuat dari kayu. Meski begitu, konstruksi bangunannya sangat kokoh sehingga dapat digunakan untuk tempat tinggal, setidaknya berteduh ketika panas dan hujan.

Rumah berukuran kurang lebih 2,4 x 1,2 meter ini memiliki roda sehingga dapat dipindahkan kemana saja. Dibutuhkan kurang lebih $300 untuk membuat satu buah rumah portabel. Kini, sudah ada beberapa rumah portabel yang ia buat dan tak lupa semua ini tak lepas dari dukungan dan bantuan kedua orang tuanya.

Membuat rumah portabel tidak serta merta ada di pikiran Hailey saat itu. Bahkan jauh dari pemikiran rumah portabel, yaitu kebun sayuran. Ketika melihat seorang gelandangan yang sangat kelaparan, Hailey lalu membuat kebun sayur yang mana hasil panen ia berikan kepada para gelandangan.
Kebum Hailey / Gambar via boredpanda.com
Tak sampai di situ saja, kemudian muncullah ide membuat rumah portabel bagi para gelandangan agar dapat berteduh. Perbuatannya ini tentu saja menjadi buah bibir para tetanggan, karena anak seusia Hailey sudah memiliki kepeduliaan yang sangat tinggi.

Semoga di tempat lain, muncul anak-anak yang memiliki kepeduliaan yang tinggi juga seperti Hailey ya, lanjutkan perjuanganmu Hailey!

close