Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Monday, November 6, 2017

Inilah Alasan Umat Islam tidak Boleh Memelihara Anjing

Sebagai umat Islam, tentu kita sudah tahu bahwa memegang dan memelihara anjing itu dilarang. Larangan ini bukan semata-mata hanya larangan saja, melainkan ada alasan kuat dibalik larangan tersebut.

Rasulullah Shalllallu 'Alaihi wa Sallam melarang kita untuk memelihara anjing. Larangan itu merupakan perintah dari Allah Ta'ala. Dan seiring berjalannya waktu, kini larangan itu terbukti secara ilmiah.

Inilah Alasan Umat Islam tidak Boleh Memelihara Anjing

Larangan melakukan kontak langsung dengan anjing / Gambar via pixabay.com
Dari Abdullah bin Umar radhiyallahu 'anhuma, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Barang siapa yang memelihara anjing selain anjing penjaga binatang ternak, atau anjing pemburu maka dikurangi dari pahala kebaikannya dua qirath setiap hari." (HR Bukhari dan Muslim)

Ilmuwan telah mengungkapkan banyak hal tentang anjing. Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Munich membuktikan bahwa memelihara anjing di rumah meningkatkan kemungkinan terkena kanker.

Selain itu, studi juga membuktikan bahwa 80% wanita yang menderita kanker adalah mereka yang memelihara anjing di rumah dan melakukan kontak dengan anjing secara terus-menerus. Sedangkan orang-orang yang memelihara kucing di rumah tidak terinfeksi kanker.

Hal ini disebabkan karena sisi kesamaan yag besar antara kanker pada anjing dan manusia. Penelitian menemukan suatu virus yang menyerang manusia dan anjing secara bersamaan. Virus ini dapat berpindah dari anjing ke manusia dan menyebabkan kanker.

Wanita-wanita di negara barat lebih besar kemungkinannya terkena kanker daripada wanita-wanita di negara timur. Hal ini dikarenakan wanita di negara barat terbiasa memelihara anjing, sedangkan wanita di negara timur tidak.

Studi lain menemukan bahwa anjing menyimpan virus penyebab kanker payudara yang bernama MMTV (Mouse Mammary Tumour Virus). Virus ini akan berpindah ke tubuh manusia dengan mudah ketika manusia melakukan kontak langsung dengan anjing.

Tak hanya itu, di dalam air liur anjing, darah, dan bulu anjing merupakan sarang bakteri dan virus. Bakteri dan virus tersebut tidak ditemukan dalam kucing.

Oleh karena itu, sebaiknya umat Islam tidak melakukan kontak langsung dengan anjing. Karena selain alasan najis, terdapat juga banyak kebaikan ketika kita menghindari kontak langsung dengan anjing.

close