Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Sunday, November 19, 2017

Keren! Pria Ini Sukses Menemukan Kompor Berbahan Bakar Air

Gas merupakan bahan bakar dari alam yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia. Salah satunya adalah untuk memasak. Penggunaan gas di dalam kompor mempermudah kehidupan manusia terutama untuk urusan dapur.

Namun, penggunaan gas yang berlebihan membuat permintaan gas melonjak. Akibatnya gas menjadi langka, terlebih pada momen-momen tertentu dan jikapun ada, harganya dibandrol cukup mahal oleh penjual.   

Hal itu membuat Filipina mengalami krisis di beberapa bagian. Saking krisisnya, bahkan ada yang memasak menggunakan kayu bakar atau tungku. Krisis gas yang dialami sebagian tempat di Filipina tersebut, menjadikan seorang warga di sana membuat penemuan baru. 
Kompor berbahan bakar air / gambar via viral4real.com
Penemuan baru tersebut berupa kompor berbahan bakar air. Bagaimana bisa? Warga asal Cotabato ini berhasil memangkas pengeluaran gas dan menggantinya dengan air biasa. Penemuan ini sebenarnya tak lantas memangkas penggunaan gas secara keseluruhan.

Kompor ciptaan bapak ini tidak sepenuhnya meninggalkan penggunaan gas. Masih tetap menggunakan gas sebagai pendukung, namun karena adanya air yang diekstraksi, penggunaan gas bisa dihemat antara 20-30%.

Penemuan ini banyak menuai polemik (perdebatan). Sebagian memang percaya bahwa air bisa diubah menjadi gas dan digunakan sebagai bahan bakar, sebagian lagi meragukan hal tersebut. Kalau kamu, percaya nggak nih?

close