Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Saturday, November 4, 2017

Mau Beli Mobil Bekas? Ikuti Tips ini agar tidak Tertipu!

Punya mobil memang asyik, kita bisa jalan-jalan kemana saja tanpa khawatir kepanasan atau kehujanan. Selain itu, punya mobil juga bisa tambah gaya di depan teman-teman, bukan?

Memang, tak semua orang bisa membeli mobil baru. Alternatifnya adalah membeli mobil bekas. Membeli mobil bekas pun kini jadi pilihan banyak orang karena bisa mendapatkan mobil dengan kualitas yang masih bagus dan harga yang lebih murah dari mobil baru.

Tapi apakah benar membeli mobil bekas akan selalu mendapatkan mobil kualitas bagus dengan harga yang murah?

Inilah Tips Memilih Mobil Bekas agar Mendapatkan Mobil Murah dengan Kualitas yang Baik:
  1. Tidak Pernah Membandingkan Harga dengan Penjual Lain

    Bandingkan harga / Gambar via chinadaily.com.cn
    Meski kita sudah sreg dengan pertama kali ketemu, tapi janganlah langsung tergoda membeli. Bandingkan dulu setidaknya tiga penjual, jenis mobil dan tahun yang sama. Jangan cuek dan merasa cocok langsung beli, karena ini menyangkut kenyamananmu selama memilikinya.
  2. Jangan Tergoda Diskon

    Jangan tergoda diskon / Gambar via forbes.com
    Diskon memang baik karena meringankan kita juga dalam membayar, tapi sebelumnya, hitunglah dulu diskon yang diberikan. Apakah harganya wajar. Percuma saja diberi diskon jika ternyata justru harga lebih mahal.
  3. Tidak Bisa Membedakan Mesin Bagus atau Buruk saat Test Drive

    Lakukan test drive / Gambar via socialnewswatch.com
    Jangan ragu, mintalah untuk test drive kepada penjual. Karena dengan test drive kita bisa membedakan apakah mobil tersebut nyaman digunakan atau tidak, bagaimana mesin-mesinnya ketika berjalan. Jika tidak mengerti, ajaklah teman atau jasa inspeksi mobil untuk melakukan test drive agar kita bisa mendapatkan mobil dengan harga murah dan kualitas bagus.
  4. Gagal Paham dengan Mesin Mobil

    Cek mesin mobil dengan teliti / Gambar via everydaycheapskate.com
    Jangan mudah tergiur harga murah, justru terkadang harga yang terlalu murah menjadikan kita lebih waspada karena kemungkinan ada yang tidak beres dengan mesin mobil.

    Oleh karena itu, periksa dengan baik dan teliti mesin-mesin mobil. Pastikan mesin mobil dalam kondisi yang baik.
Itulah tips yang perlu kamu ketahui agar tidak tertipu ketika membeli mobil bekas. Carilah yang terbaik, jangan sampai setelah membeli mobil, kamu jadi sering ke bengkel karena mobilmu rusak.

close