Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, November 10, 2017

Ngeri! Wanita ini Mengeluarkan Keringat Darah! Apa yang Terjadi Padanya?

Se sehat-sehatnya manusia, tentu saja mereka pernah sakit. Wajar saja karena manusia hidup di dunia ini berdampingan dengan virus, mikroba, dan jutaan bakteri. Selama penyakit yang menyerang dapat diatasi, maka tidak masalah. Tapi, tak sedikit pula ditemui penyakit aneh yang sulit disembuhkan.

Seperti yang dialami oleh gadis asal Italia berikut. Gadis berusia 21 tahun ini mengidap penyakit yang aneh dimana ia mengeluarkan keringat berupa darah. Memang wajar jika manusia berkeringat dan hal itu dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Tapi jika keringatnya berupa darah, tentu akan menjadi masalah.
Ilustrasi / Gambar via pixabay.com

Mengapa Gadis ini Mengeluarkan Keringat Darah?

Selamat tiga tahun, gadis yang tidak disebutkan namanya ini harus mengalami hal yang tak menyenangkan, dimana tubuhnya mengeluarkan darah begitu saja meski ia tidak melakukan aktivitas dan ketika tidur.

Dalam kondisi normal, darah akan keluar jika tubuh terluka. Tapi berbeda dengan gadis ini yang tanpa terluka pun ia dapat mengeluarkan darah.

Biasanya ia mengeluarkan darah secara tiba-tiba selama 1-5 menit dan kemudian berhenti begitu saja. Saat ia stres, darah yang keluar lebih banyak lagi. Kondisi inilah yang membuatnya menarik diri dari kehidupan sosial.

Setelah diperiksa, dokter tercengang karena tidak menemukan kelainan pada jaringan kulit dan hasil tes darahnya, semua normal. Canadian Medical Association Journal menerbitkan jurnal mengenai kasus ini.

Drs. Roberto Maglie dan Marzia Caproni, ahli dermatologis dari University of Florence, dalam jurnal melakukan diagnosis kelainan langka tersebut. Hasil diagnosa mengatakan bahwa hal tersebut adalah hematohidrosis, suatu kondisi dimana keringat darah keluar secara tiba-tiba melalui kulit.

Ahli forensik dari New York, Dr. Frederick Zugibe, mengatakan bahwa hematohidrosis adalah salah satu efek samping yang cukup ekstrem saat tubuh merespon kecemasan atau ketakutan yang berlebihan.

Kondisi ini berhubungan dengan penyakit seperti hemachromatosis, yaitu kondisi dimana zat besi yang ada di dalam tubuh disimpan terlalu banyak.

Karena keringat darah ini tidak bisa dihentikan, maka dokter memberikan obat untuk menguranginya dengan cara memberikan obat anti depresan untuk menanggulangi stres yang dapat memicu kelainan tersebut. Kemudian, dokter memberikan resep obat untuk mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Darah berhubungan dengan rasa sakit, begitu pula keringat darah ini. Penderita yang mengeluarkan keringat darah bisa merasakan sakit, tapi tidak semua. Sebagian merasakan sakit kepala dan hipertensis.

Ternyata kasus seperti ini dapat dialami oleh kamu pria maupun wanita. Selain gadis Italia ini, ada juga penderita lainnya yang mana tak hanya darah yang keluar melalui kulit saja, tapi juga ada yang melalui mata, telinga, atau kulit kepala.

Mantan hematologis dan profesor dari Queen's University di Ontario, Dr. Jacalyn Duffin, mengatakan penyebab hal ini terjadi. Ketika adrenalin meningkat, kapiler atau pembuluh kecil dalam kulit bisa pecah. Meski belum ada bukti nyata, kemungkinan hal ini bisa terjadi. Kemungkinan lain bisa juga dikarenakan rapuhnya pembuluh darah penderita atau paparan bahan kimia.

Semoga bisa segera disembuhkan ya penyakit keringat darah ini.

close