Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Wednesday, November 29, 2017

Terjebak Obrolan Basa Basi? Ini Manfaatnya!

Kebanyakan orang tidak menyukai obrolan basa basi. Mereka lebih senang berterus terang dan langsung ke topik utama. Hal ini dikarenakan kesibukan mereka atau memang karena kepribadian mereka yang tidak suka banyak bicara.

Padahal, berbasa-basi itu ada manfaatnya. Misalnya kita akan membangun relasi bisnis atau pertemanan, alangkah baiknya ketika kita membuka percakapan dengan obrolan basa-basi. Obrolan basa-basi ini bisa mengantarkan pada topik utama. Tentu saja ada manfaat lainnya, apa itu?
Ngobrol / Gambar via unsplash.com
Inilah Manfaat Obrolan Basa Basi:
  1. Semua Kondisi adalah Sama

    Semua orang mengalami kondisi dimana mereka merasa tidak nyaman terhadap suatu obrolan tertentu. Itulah mengapa diperlukan basa-basi di dalamnya.

    Ketika kamu ingin orang lain menyukaimu, cobalah dengarkan mereka. Mendengarkan pembicaraan juga akan menimbulkan keinginan kita untuk bertanya. Sehingga hal ini akan menimbulkan obrolan yang mengalir begitu saja.

    Mulailah dengan topik sederhana, misalnya cuaca. Hujan yang turun tanpa henti di mustim kemarau bisa menjadi topik yang sangat lama dibicarakan.
  2. Mulai Obrolan yang Berarti

    Memulai obrolan tak hanya memulai bicara, tapi gestur tubuh juga mendukung suatu obrolan dimulai. Cobalah dengan senyum kepada lawan bicara kita, lalu kemudian tanyakan beberapa hal dengan maksud mengajaknya mengobrol.

    Jika lawan bicara terlalu banyak bicara dan kamu lelah menanggapi dengan komentar, tanggapilah dengan anggukan kepala. Hal ini menunjukkan bahwa kamu tetap mendengarkan ia berbicara dengan tidak memalingkan pandangan.
Itulah mengapa kita membutuhkan obrolan basa basi. Ingat, kita hidup di masyarakat dan salah satu cara agar kita diterima oleh masyarakat adalah mendengarkan dan berbicara dengan mereka.

close