Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Monday, December 4, 2017

Tekena Penyakit Ini, Seorang Pria Hidup di dalam Mesin selama 64 Tahun!

Kesehatan adalah segalanya, apapun dapat kita nikmati jika tubuh kita sehat. Oleh karena itu, wajib bagi kita untuk bersyukur atas nikmat sehat yang telah Tuhan berikan.

Jika kalian pernah menonton film kartun Spongebob Squarepants, tentu tidak asing dengan adegan dimana Spongebob membayangkan jika kotak tertawanya rusak, ia akan menggunakan mesin yang membungkus tubuhnya agar ia tetap hidup. Ternyata, mesin seperti itu ada di dunia nyata dan berjasa bagi seorang pria selama 60 tahun lebih membuatnya bertahan hidup!
Paul Alexander / Gambar via tdtnews.com

Terkena Penyakit ini, Seorang Pria Hidup di dalam Mesin selama 64 Tahun!

Bersyukurlah kita yang bisa bergerak bebas tanpa keterbatasan. Seorang pria bernama Paul Alexander mengidap penyakit yang mengharuskan ia berada di dalam mesin yang disebut iron lung agar dapat bertahan hidup.

Sejak kecil, Paul mengidap penyakit polio. Sayangnya, ketika kecil belum ada vaksin polio. Kondisi inilah yang memaksa Paul harus menggunakan alat bantu berupa peti kaleng dengan bantuan pompa mekanik yang memompa udara ke dalam paru-parunya.

64 tahun lebih Paul menghabiskan seluruh waktunya di dalam mesin tersebut. Hanya bagian kepalanya sampai ke atas saja yang tidak tertutup mesin, sehingga ia pun hanya bisa menggerakkan kepala, leher, dan mulutnya saja.

Sayangnya, iron lung sudah tidak diproduksi lagi sejak tahun 1960-an, dan hal ini semakin susah ketika pada tahun 2015 lalu mesin ini mengalami masalah mekanik. Beruntung, ada seorang ahli mekanik bernama Brady Richards yang dapat menanganinya.

Meski ia harus hidup di dalam iron lung selama puluhan tahun, tapi Paul tetap bersyukur karena dengan mesin ini ia dapat hidup hingga sekarang.

Sungguh perjuangan yang sangat berat, bukan? Kejadian yang menimpa Paul dapat menjadi pelajaran bagi kita semua agar kita lebih menghargai hidup, kesehatan yang kita miliki, serta memberi pelajaran bagi kita agar kita selalu bersyukur.

close