Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Wednesday, January 10, 2018

Empat Aplikasi Android ini Akan Membuatmu Menjadi Detektif

Detektif bertugas untuk mengungkap berbagai kasus. Mulai dari kasus pembunuhan, pencurian, hingga perselingkuhan. Seperti dalam film Detektif Conan, Paman Kogoro Mouri sebagai detektif swasta sering dimintai tolong oleh kliennya untuk mengungkap berbagai kasus.

Namun seperti yang kita ketahui, pengungkap asli dari setiap kasus yang dipecahkan Paman Mouri adalah Conan Edogawa. Meski begitu, Conan tidak ingin menunjukkan bahwa dirinyalah yang selama ini mengungkapkan kasus-kasus yang ditangani Paman Mouri.
Ilustrasi detektif
Menjadi detektif seperti Conan menurut saya sangatlah keren. Dia bisa mengungkap segala kejahatan berdasarkan analisa dan bukti-bukti yang ditemukan. Kita bisa juga loh seperti Conan. Menyatukan bukti, menganalisa serta membuktikan sesuatu dengan handphone android yang kita miliki.

Saat ini ada beberapa aplikasi android yang bisa kita gunakan untuk menjadi detektif. Setidaknya ada 4 aplikasi yang akan saya bahas di sini :

1. Spy camera OS

Spy camera OS memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara diam-diam. Aplikasi ini memberikan solusi cerdas untuk mengambil gambar tanpa takut ketahuan, sehingga orang tak akan "ngeh" kalau ternyata ia sedang dipotret.

2. Automatic Call Recorder

Automatic call recorder secara otomatis akan aktif setiap kali handphone yang diinstal aplikasi ini melakukan atau menerima panggilan. Aplikasi ini akan merekam semua percakapan melalui speaker, termasuk suara bising dari perangkat yang tersebut.

Rekaman panggilan akan tersimpan di inbox. Kita juga bisa mengubah folder penyimpanan ke kartu SD eksternal dan mengatur ruang yang dibutuhkan. Aplikasi ini juga bisa melakukan pengecualian, kontak mana saja yang akan direkam dan kontak mana saja yang akan diabaikan.

3. Monitor Call SMS Location

Dengan Monitor Call SMS Location, kamu bisa mengetahui lokasi dari sebuah foto, SMS, log panggilan dan hal lainnya di android secara jarak jauh. Biarpun GPS target non aktif, kamu tetap bisa memonitor lokasi gadget target melalui sebuah website. Sayangnya, aplikasi keren ini hanya bisa dicoba gratis selama 3 hari. Namun kalau emang butuh, nggak ada salahnya untuk berlangganan secara premium kan?

4. Hidden Eye

Dari namanya saja sudah mengandung unsur mata-mata. Aplikasi ini berguna untuk mengetahui seseorang yang berusaha membuka kunci handphone kita. Hidden eye akan memotret orang tersebut. Selain itu, hidden eye juga bisa diatur untuk memutar nada dering ketika orang asing mencoba membuka kunci hanphone tanpa sepengetahuan kita.

Dari keempat aplikasi detektif di atas, mana yang sudah kamu gunakan? Mana yang menurutmu paling asyik?

close