Kumpulan Berita dan Info Unik Lucu Terbaru

Friday, January 19, 2018

Empat Saat Tak Mengenakkan Ketika Ngopi

Akhir-akhir ini aku lagi suka minum kopi. Selain ngilangin kantuk, ternyata setelah diperdalam, kopi memiliki rasa yang unik. Pahit-pahit gimana gitu. Namun nagih, pengen lagi dan pengen lagi. Kopi yang kusuka adalah kopi hitam ori, plain, murni.

Bangun tidur menyeduh kopi, menikmati indahnya pagi dengan seteguk inspirasi dari segelas kopi. Hmmm... Nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan? Namun adakalanya dalam prosesi kopi di pagi hari, ada momen-momen yang tak menyenengkan. Momen apa saja itu?
Menikmati seteguk inspirasi dalam secangkir kopi

4 Momen tak menyenangkan dalam menikmati kopi

1. Menyeduh dengan air dingin

Cara nikmat dalam merasakan kopi adalah ketika kopi itu panas. Oleh karena itu, kita harus menyeduh kopi dengan air rebusan yang benar-benar mendidih di atas kompor. Namun adakalanya kita malas ke dapur, menyalakan kompor, menunggu air mendidih lalu menyeduhkannya pada kopi.
Kemalasan itu membuat orang lebih memilih air dari termos. Momen tak menyenangkannya adalah ketika air di termos ternyata tidak panas. Mana kopi tinggal satu-satunya. Alih-alih menikmati kopi di teras rumah, yang ada malah menikmati kekesalan.

2. Disruput duluan

Kopi baru diseduh, aromanya begitu mengundang, taruh di teras, kemudian ditinggal ke belakang sebentar ambil koran. Tau-tau ketika keluar, kopi tinggal setengah. Ada makhluk tak diundang yang nyruput kopi duluan.

Kejadian seperti ini sering terjadi pada anak kos. Namanya anak kos, pasti ada yang jail. Kopi yang buat kita, eh disruput duluan sama teman yang tak tau diri. Harusnya kita dulu dong yang minum. Mana kagak ijin pula. Rasa keselnya tuh udah kayak emak-emak yang nampolin maling jemuran pake sendal.

3. Kopi kemasukan sesuatu

Namanya manusia hidup, pasti berdampingan dengan makhluk lainnya. Salah satunya adalah hewan. Hewan yang sering masuk ke kopi yang baru saja kita seduh, entah sengaja atau tidak sengaja adalah kecoa, cicak, lalat, semut.

Kalau semut mah masih mending. Dikepret bentar bisa ilang dan kopi masih layak minum. Nah kalau kecoa, cicak? Mau tak mau kopi harus dibuang paksa, kecuali kalau kamu tega.

4. Kopi tumpah

Entah karena tergesa-gesa atau hal lain, seringkali kopi yang baru saja dibuat tersenggol dan tumpah. Lagi-lagi kalau yang numpahin temen, kesalnya minta ampun dah. Tapi kalau yang numpahin diri sendiri, ya ada kesalnya juga sih. Tapi masak iya mau nampolin diri sendiri pake sendal?

Nah, itulah beberapa momen tak mengenakkan ketika menikmati kopi. Kalau kamu, apa momen yang tak mengenakkan di hidupmu?

close